Prediksi Pertandingan Final Liga Champions

Sebuah pertandingan akbar akan tersaji antara Juventus vs Real Madrid pada, Minggu, (4/6) WIB di Millenium Stadium Kota Cardiff. Pertandingan tersebut merupakan partai puncak gelaran Liga Champions musim ini. Jika Juventus yang meraih gelar juara maka akan melengkapi kesuksesan mereka musim ini dengan meraih trebel. Sedangkan jika Real Madrid yang berhasil membawa pulang si kuping besar maka akan menambah koleksi piala Liga Champions mereka menjadi 12.

Juventus melangkah ke final dengan menyingkirkan Barcelona di babak delapan besar dan mengalahkan AS Monaco di semifinal. Juventus sendiri merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions. Mereka tak pernah kebobolan pada sembilan pertandingan Liga Champions musim ini. Dengan enam pertandingannya terjadi secara beruntun. Hal tersebut tentu menjadi bekal yang bagus bagi Juventus untuk menatap partai final.

Sedangkan Real Madrid juga tak kalah mentereng dengan calon lawan mereka. Madrid telah mencetak 32 gol sepanjang gelaran Liga Champions musim ini, angka tersebut juga menjadi yang terbanyak diantara tim lainnya. Mereka menjadi tim yang paling produktif dengan didukung oleh kualitas para pemainnya yang tidak memiliki kesenjangan antara pemain inti dan pemain cadangan.

Pada partai final nanti Juve di perdiksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Real Madrid. Dengan kemungkinan empat pemain belakang yang akan diisi oleh Alex Sandro – Bonuci – Chiellini – Cuadrado, kemudian ditengah akan diisi oleh Khedira – Pjanic serta Mandzukic – Dybala – Dani Alves sedangkan ujung tombak akan diberikan pada Higuain. Dalam pertandingan tersebut ada kemungkinan Alves bertukar posisi dengan Cuadrado karena ketika menyerang Alves akan lebih efektif. Posisi penjaga gawang dipastikan akan diserahkan pada Buffon.

Prediksi Final Liga Champions

Sedangkan Real Madrid dengan belum fit nya Gareth Bale kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 diamond. Mereka akan menggunakan Marcelo – Ramos – Varane – Carvajal, lini tengah Casemiro – Modric – Kross dan isco sebagai penyerang lubang, sedangkan untuk mendobrak pertahanan juve ditugaskan pada Cristiano dan Benzema. Posisi penjaga gawang kemungkinan diserahkan pada Keylor Navas. Kedua kesebelasan telah bertemu 18 kali sebelumnya dan mengoleksi jumlah kemenangan sama – sama 8 dan 2 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Pertandingan final yang akan mempertemukan tim dengan pertahanan terbaik dan tim dengan lini serang terorganisir serta terproduktif akan sangat seru untuk disaksikan. Namun, perlu diingat madrid adalah tim yang mampu mencetak gol dengan cara apapun termasuk dengan tendangan jarak jauh. Dan kemungkinan nantinya Juve akan lebih mengandalkan serangan balik. Pertandingan ini diperdiksi akan berakhir imbang antar kedua tim.

Related Posts