Prediksi Basel vs Arsenal 7 Desember 2016

Laga lanjutan Liga Champions akan mempertemukan antara Basel vs Arsenal pada tanggal 7 Desember 2016 pukul 02:45 WIB – Stadion Jakob Park. UEFA Champions League gameweek ke-6 kali ini kembali menghadirkan laga lanjutan dari penghuni grup A antara tim asal Swiss Basel yang akan menjamu lawannya Arsenal yang merupakan tim asal London. Meskipun Arsenal sudah dipatikan bakal lolos ke babak selanjutnya, namun pasukan The Gunners tentu tetap mengincar sebuah kemenangan guna menjadi juara grup A Liga Champions.

Hasil statistik head to head antara Basel dan juga Arsenal, sejauh ini kedua tim tersebut baru bertemu sebanyak satu pertemuan, dan hasil satu pertemuan tersebut Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Basel yang terjadi di gameweek ke-2 babak penyisihan grup A Liga Champions di Emirates Stadium dan berahkhir dengan skor 2-0.

Basel yang akan bertindak sebagai tuan rumah, kali ini masih harus tetap berada di posisi terakhir klasemen sementara grup A Liga Champions dengan koleksi 2 poin, terpaut 9 poin dengan PSG yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara grup A Liga Champions. Anak asuh Fischer tersebut, sejauh ini mereka sudah berhasil menunjukkan performa yang terbaik di lima laga terakhirnya, terbukti anak asuh Fischer tersebut berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah.

Sementara Arsenal selaku tim tamu, kali ini berada di posisi runner-up klasemen sementara grup A Liga Champions dengan koleksi 11 poin yang memiliki poin sama dengan PSG. Anak asuh Arsene Wenger tersebut, sejauh ini mereka juga sudah berhasil menunjukkan performa yang terbaik di lima laga terakhirnya setelah meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali kalah. Satu kekalahan tersebut terjadi di ajang Piala Liga Inggris saat berhadapan dengan Southampton di Emirates Stadium yang berakhir dengan skor 0-2.

Pada laga kali ini, Arsenal yang akan melakoni laga tandang ke markas Basel, Arsene Wenger selaku manajer The Gunners dipastikan bakal tetap membawa sejumlah pemain-pemain terbaik mereka seperti Alexis Sanchez, T. Walcott, A. Oxlade-Chamberlain, G. Xhaka, Ozil, L. Koscielny, P. Cech. Selain itu, di laga melawan Basel pasukan The Gunners tentu mengincar sebuah kemenangan guna menjadi juara grup A Liga Champions.

Meskipun Arsenal akan menjadi tim tamu di laga kali ini, Ozil cs tetap optimis meraih kemenangan dan pulang membawa poin penuh. Namun, pasukan The Gunners harus tetap waspada terhadap Basel, mengingat laga ini diadakan di Stadion Jakob Park yang merupakan markas dari Basel yang tentu saja tak ingin membuat para supporter Basel kecewa.

Basel vs Arsenal

 

Ketajaman Alexis Sanchez cs diatas lapangan, kali ini pasukan The Gunners diprediksi bakal tetap meraih kemenangan tipis atas Basel dengan skor akhir 1-2.

Prediksi Basel vs Arsenal

Head 2 Head

  • 28/09/2016 : Arsenal 2 – 0 Basel, Liga Champions

Lima Laga Terakhir Basel

  • 03/12/2016 : BSC Young Boys Berne 3 – 1 Basel, Liga Swiss
  • 27/11/2016 : Sion 1 – 2 Basel, Liga Swiss
  • 23/11/2016 : Ludogorets 0 – 0 : Basel, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Basel 6 – 0 Vaduz, Liga Swiss
  • 05/11/2016 : Basel 2 – 1 Lausanne Sport, Liga Swiss

Lima Laga Terakhir Arsenal

  • 03/12/2016 : West Ham`1 – 5 Arsenal, Liga Inggris
  • 30/11/2016 : Arsenal 0 – 2 Southampton, Piala Liga
  • 27/11/2016 : Arsenal 3 – 1 Bournemouth, Liga Inggris
  • 23/11/2016 : Arsenal 2 – 2 PSG, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Manchester United 1 – 1 Arsenal, Liga Inggris

Prediksi Susunan Pemain

Basel : T. Vaclík, M. Suchý, M. Lang, É. Álvarez, B. Riveros, M. Delgado, B. Bjarnason, L. Zuffi,  T. Xhaka, R. Steffen, S. Doumbia

Arsenal : P. Cech, Nacho Monreal, L. Koscielny, S. Mustafi, Gabriel Paulista, M. Özil, F. Coquelin,  G. Xhaka, A. Oxlade-Chamberlain, T. Walcott, A. Sánchez

Related Posts