Prediksi Barcelona vs Borussia Monchengladbach 7 Desember 2016

Laga lanjutan Liga Champions akan mempertemukan antara Barcelona vs Borussia Monchengladbach pada tanggal 7 Desember 2016 pukul 02:45 WIB – Camp Nou. Gameweek ke-6 Liga Champions kembali mempertemukan dua tim penghuni grup C antara tim asal Spanyol Barcelona yang akan menjadi tuan rumah dan menjamu tim asal Jerman Borussia Monchengladbach. Laga ini pun merupakan laga hidup mati bagi Borussia Monchengladbach, pasalnya mereka tentu mengincar sebuah kemenangan guna mengambil alih posisi Manchester City dan melaju ke babak selanjutnya.

Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah, kali ini masih kokoh dipuncak klasemen sementara grup C Liga Champions dengan koleksi 12 poin. Anak asuh Luis Enrique tersebut, sejauh ini mereka sudah menunjukkan performa yang terbaik di lima laga terakhirnya yang belum sama sekali terkalahkan, meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang, termasuk hasil imbang Barcelona di laga El Clasico pekan kemarin saat berhadapan dengan rival sejatinya Real Madrid di Camp Nou dengan skor 1-1.

Borussia Monchengladbach selaku tim tamu, kali ini menempati posisi ke-3 klasemen sementara grup C Liga Champions dengan koleksi 5 poin terpaut 3 poin dengan Manchester City yang saat ini menempati posisi runner-up grup C Liga Champions. Anak asuh Andre Schubert tersebut, sejauh ini mereka mengalami kondisi buruk di lima laga terakhirnya yang belum sama sekali meraih kemenangan, harus bemain imbang sebanyak dua kali dan menelan kekalahan sebanyak tiga kali. Termasuk kekalahan Borussia Monchengladbach atas Borussia Dortmund di laga pekan ke-13 kemarin Liga Jerman yang berakhir dengan skor 4-1.

Sementara hasil statistik head to head kedua tim tersebut, menunjukkan bahwa Barcelona memiliki catatan yang lebih unggul dari Borussia Monchengladbach. Sejauh ini kedua tim tersebut baru bertemu sebanyak satu pertemuan, dan hasil satu pertemuan tersebut Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 atas Borussia Monchengladbach di gameweek ke-2 babak penyisihan grup C Liga Champions di Stadion Borussia-Park yang merupakan markas dari Borussia Monchengladbach.

Pada laga kali ini, El Barca diprediksi bakal tetap menurunkan sejumlah pemain terbaik mereka seperti trio MSN yang terdiri dari Messi, Suarez dan juga Neymar yang tetap dipercaya oleh Luis Enrique untuk tetap menjadi pemain andalan El Barca lini depan yang akan dibantu oleh Iniesta sebagai starter di lini tengah dan akan dibantu oleh I. Rakitic dan juga Sergio Busquets. Sementara Borussia Monchengladbach diprediksi akan menerapkan formasi bertahan di laga kali ini.

Barcelona yang kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah tentu sangat diunggulkan, namun pasukan El Barca diwajibkan harus tetap waspada terhadap Borussia Monchengladbach, pasalnya tim yang berjuluk Die Fohlen tersebut kali ini mereka juga mengincar kemenangan guna meraih tiket untuk lolos ke babak selanjutnya.

Barcelona vs Borussia M'gladbach

Prediksi laga kali ini akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Barcelona.

Prediksi Barcelona vs Borussia M’gladbach

Head 2 Head

  • 28/09/2016 : Borussia M’gladbach 1 – 2 Barcelona, Liga Champions

Lima Laga Terakhir Barcelona

  • 03/12/2016 : Barcelona 1 – 1 Real Madrid, Liga Spanyol
  • 30/11/2016 : Hércules 1 – 1 Barcelona, Copa del Rey
  • 27/11/2016 : Real Sociedad 1 – 1 Barcelona, Liga Spanyol
  • 23/11/2016 : Celtic 0 – 2 Barcelona, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Barcelona 0 – 0 Málaga, Liga Spanyol

Lima Laga Terakhir Borussia M’gladbach

  • 03/12/2016 : Borussia Dortmund 4 – 1 Borussia M’gladbach, Liga Jerman
  • 26/11/2016 : Borussia M’gladbach 1 – 1 Hoffenheim, Liga Jerman
  • 23/11/2016 : Borussia M’gladbach 1 – 1 Manchester City, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Borussia M’gladbach 1 – 2 Colonia, Liga Jerman
  • 04/11/2016 : Hertha BSC 3 – 0 Borussia M’gladbach, Liga Jerman

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona : M. ter Stegen, J. Mascherano, Piqué, Jordi Alba, I. Rakitić, Busquets, Sergi Roberto, André Gomes, L. Messi, L. Suárez, Neymar

Borussia M’gladbach : Y. Sommer, O. Wendt, T. Strobl A. Christensen N. Elvedi L. Stindl, J. Korb, C. Kramer, T. Hazard, M. Dahoud, Raffael

Related Posts