Hujan Gol, Prancis Sukses Singkirkan Islandia

Prancis sukses menyudahi langkah Islandia di Piala Eropa 2016 dengan kemenangan meyakinkan 5-2 di perempat final. Les Blues bakal berjumpa Jerman di fase semi final, yang sudah terlebih dahulu lolos usai menaklukkan Italia. Dengan ini, berakhir pula kejutan yang dibuat Islandia sepanjang kejuaraan debut mereka.

Pada laga yang dihelat di Stade France, Senin (4/7) dinihari WIB, Prancis langsung tampil dominan sejak awal. Menurut catatan UEFA, Les Blues mempunyai 59% penguasaan bola. Mereka pun berhasil menceploskan empat gol di paruh waktu pertama, masing-masing melalui kaki Olivier Giroud, Paul Pogba, Dimitri Payet, serta Antione Griezmann

Sementara di babak kedua, Prancis hanya bisa menambah satu gol oleh Giroud. Islandia yang berhasil bangkit juga hanya mencetak dua gol balasan melalui Kolbeinn Sigthorsson serta Birkir Bjarnason. Blaise Matuidi dengan mengirim umpan terukur dari lini tengah di menit ke-12. Giroud yang lepas jebakan offside, melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang membawa Prancis unggul 1-0. Hanya berselang tujuh menit, Prancis berhasil melipat-gandakan gol mereka melalui Pogba. Pemain Juve ini menyundul bola usai menerima umpan sepak sudut.

Prancis Singkirkan Islandia

Prancis semakin menjauh tiga menit sebelum turun minum. Payet melakukan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, melanjutkan bola sodoran Griezmann. Dua menit kemudian, giliran Griezmann yang menyumbangkan gol bagi Les Blues. Berawal dari serangan cepat, Griezmann mengangkat bola di atas kepala Halldorsson yang menghujam gawang Islandia untuk keempat kalinya.

Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk Prancis. Satu kaki Antoine Griezmann sudah ada di semi final. Tapi Islandia secara mengejutkan berhasil mengecilkan kedudukan di menit ke-56. Sigthorsson menyontek umpan Gylfi Sigurdsson dari sisi kanan. Tapi hanya dalam tiga menit, Prancis memberikan respons lewat gol sundulan Giroud yang diawali dari free kick Payet di menit 59.

Islandia kembali berhasil mengikis selisih gol lewat Bjarnason. Ari Skulason memberikan umpan silang dari sisi kiri empat menit mendekati 90 menit berakhir. Bolanya langsung disundul oleh Bjarnason menjebol gawang Hugo Lloris. Tidak ada gol tambahan di sisa waktu, Prancis pun menang meyakinkan 5-2.

Related Posts