Posisi Neymar di Barcelona Terancam

Neymar jadi satu-satunya pemain Barcelona yang masih belum kembali ke markas The Catalans mulai sejak akhir musim lalu. Terkecuali menjalani libur musim panas, sang pemain juga mesti membela timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Hasil akhirnya cukup positif, mantan bintang Santos itu berhasil mengusung medali emas pertama untuk Brasil di cabang sepakbola.

Penyerang berumur 24 tahun bakal selekasnya berhimpun kembali ke Camp Nou usai jeda internasional yang akan berlangsung akhir pekan ini dan pertengahan pekan depan. Ia akan memperkuat timnas Brasil senior pada dua partai babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebagian media di Spanyol menilai, Neymar bakal menghadpai suasana yang berbeda sekembalinya ke Barcelona nanti.

Kapten timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016 lalu itu mendapat ancaman serius dari rekan setimnya, Arda Turan. Pemain asal Turki sedang on fire belakangan ini. Musim lalu peran Arda Turan untuk Barcelona memang tidak signifikan, karena kesempatan bermainnya yang minim. Tapi saat ini Turan telah mengalami peningkatan. Ketika ia memperoleh peluang berlaga yang lebih banyak, mantan penggawa Atletico Madrid itu berhasil menunjukkan kelas tinggi dalam permainannya.

Posisi Neymar Barcelona Terancam

Posisi Neymar pun terancam dari tim utama, lebih-lebih dari trisula maut andalan Barcelona, MSN, yang bisa saja berganti jadi MST. Pada dua jornada awal La Liga 2016/17, Turan telah menceploskan satu gol serta 1 assit. Secara keseluruhan, ia telah mencatat 3 gol dan 3 asis dari empat laga resmi yang dilakoni Barcelona, termasuk di Piala Super Spanyol. Peran yang cukup apik oleh Turan.

Turan mengaku, peletakannya di kedudukan winger kiri membuatnya bisa bermain lebih penuh. Malah hal itulah yang sampai membuat Luis Enrique pusing menentukan pemain pilihannya. Aksi moncer kapten timnas Turki di Piala Eropa 2016 lalu itu pun pastinya membuat Neymar tidak nyaman. Di satu sisi, Enrique juga tidak mau membayang-bayangi harmonisasi yang sedang terjalin bagus antara Lionel Messi, Luis Suarez serta Arda Turan.

Terlebih saat pulang ke Barcelona nanti, Neymar juga pelru waktu adaptasi yang pastinya lama. Besar kemungkinan Luis Enrique baru akan memanfaatkan Neymar di skuadnya secara penuh pada akhir tahun ini.

Related Posts