Portugal Tetap Percayakan Algojo Penalti pada Ronaldo

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos tetaplah memercayakan tugas eksekutor penalti utama pada Cristiano Ronaldo, walau kenyataannya Ronaldo gagal mencetak gol lewat penalti pada laga kontra Austria. Akibat kesialan Ronaldo itu, Portugal lagi-lagi cuma berhasil menuai satu poin pada matchday kedua mereka di grup F Piala Eropa 2016.

Sesudah pada pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Islandia, Seleccao Das Quinas kembali bermain seri 0-0 kontra Austria, Minggu (19/6) dinihari WIB. Nama sang mega bintang kembali menjadi sorotan media, sesudah banyak membuang kesempatan yang mestinya berbuah gol. Satu diantaranya merupakan tendangan dari titik putih di menit ke-79 yang sejatinya dapat membuat Portugal memenangkan pertandingan.

Sangat disayangkan, lantaran eksekusi Ronaldo hanya menghampiri tiang gawang. Ronaldo pun jadi pemain timnas Portugal mula-mula yang tidak berhasil melesakkan bola ke gawang, melalui eksekusi penalti di satu kejuaraan besar. Hal yang wajar, bila Ronaldo lalu dikritik habis-habisan lantaran dikira tidak berhasil tampil baik walau dia begitu menjadi andalan negaranya.

Portugal Percayakan Penalti Ronaldo

Kendati demikian, Santos, tetaplah memberi keyakinan penuh pada diri Cristiano Ronaldo. Bahkan Santos tidak akan mengubah eksekutor penalti utama di waktu normal. “Apabila nantinya terjadi penalti lagi pada waktu normal, Cristiano Ronaldo tetap akan mengambilnya. Dia pasti akan membuat gol,” tutur Santos. “Dia mempunyai kebiasaan menceploskan banyak gol, dia merupakan pemain dengan mental pemenang serta dia punya reaksi yang baik saat melakukan kekeliruan. Itulah yang sangat kami harapkan dari Ronaldo,” sambungnya.

Terkecuali rekor penalti yang memang sedang apes musim ini, Ronaldo juga dihadapkan pada kenyataan kalau dia belum berhasil mencetak gol dari situasi tendangan bebas di sebuah kejuaraan besar, walau faktanya ia telah melakukan itu lebih dari 40 kali. “Cristiano senantiasa ingin mengeksekusi free kick, serta itu memang adalah jatahnya. Apabila Raphael tak menciptakan gol, maka tak akan ada yang mengulas hal ini.”

Ronaldo dihadapkan dengan pekerjaan berat untuk mengusung Portugal menuai poin penuh atas Hongaria di matchday terakhir penyisihan grup F untuk dapat melenggang ke fase 16 besar.

Related Posts