Pogba Dikabarkan Bakal Selesaikan Tes Medis Hari Ini

Isu transfer Paul Pogba di musim panas ini nampaknya akan segera berakhir. Setelah melewati beberapa pekan yang penuh spekulasi, baru-baru ini muncul kabar yang menyebutkan kalau proses kepindahan Paul Pogba ke Manchester United akan selesai hari ini, Rabu (3/8). Demikian menurut berita yang diturunkan media Italia.

Sebelum ini telah ramai dikabarkan kalau Manchester United dan tim pemilik Pogba, Juventus telah menyetujui nilai transfer bintang muda asal Prancis itu. Hanya saja, proses kepindahan sang pemain agak tersendat lantaran permasalahan fee atau upah yang perlu dibayarkan untuk agen sang pemain, Mino Raiola.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, rupanya pembayaran untuk agen telah beres di mana Setan Merah pada akhirnya sepakat membayar 145 juta euro pada Si Nyonya Tua, termasuk di dalamnya merupakan fee untuk Raiola. Dijelaskan kalau Juve sendiri cuma menerima dana bersih sebesar 100 juta euro, dari kesepakatan yang kabarnya mencapai 110 juta euro. Selebihnya, dana tersebut diterima oleh agen Pogba sendiri.

Pogba Selesaikan Tes Medis

Untuk urusan gaji pemain pun kabarnya sudah rampung dibicarakan dan telah ada kata sepakat antara pihak MU dan Pogba. Walau selama ini belum ada pengumuman secara resmi dari kedua pihak terkait, akan tetapi media Italia, Il Tempo mengakui kalau transfer pemain tengah asal prancis itu akan segera rampung dalam hitungan jam. Alasan utamanya adalah karena Pogba telah dijadwalkan untuk melakoni tes medis pada hari Rabu (3/8) waktu setempat.

Dijelaskan kalau Pogba nantinya bakal melakoni tes medis di Inggris, serta mungkin saja bakal diturunkan di laga Community Shield antara Manchester United kontra Leicester City. Hal semacam itu sesuai dengan pernyataan yang diutarakan manajer United, Jose Mourinho, yang menyampaikan ia mengharapkan Pogba dapat segera berhimpun dengan tim sebelum laga Community Shield yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (7/8) yang akan datang.

Pogba sebelumnya sempat diberitakan sudah melakoni tes medis di Los Angeles, Amerika Serikat, saat ia tengah liburan di sana. Namun tidak ada konfirmasi dari Pogba atau pihak terkait yang membenarkan kabar tersebut.

Related Posts