Kehilangan Pjanic, Spalletti Masih Sulit Temukan Pengganti

AS Roma kehilangan salah satu aset berharga mereka, Miralem Pjanic, yang dilego ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Kepergian pemain spesialis tendangan bebas ini diakui menjadi pukulan berat bagi Luciano Spalletti, pelatih AS Roma. Spalletti menyampaikan kalau bukan pekerjaan yang mudah untuk pemain pengganti Pjanic.

Pjanic diresmikan gabung bersama Bianconeri pada bulan Juni lalu. Akan tetapi, baru pada hari Selasa (12/7) waktu setempat, Pjanic diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Si Nyonya Tua. Bersama Juventus, ia bakal memakai jersey dengan nomor punggung 5. Musim 2015/16 lalu, Pjanic sukses menceploskan 10 gol serta berkontribusi 12 assist bagi tim Serigala Ibukota.

Dengan performa yang menawan, Juventus pun kepincut merekrut sang pemain untuk menambah daya gedor musim depan. Terlebih, belakangan pemain tengah andalan mereka, Paul Pogba, juga tengah dihubung-hubungkan dengan mantan klubnya, Manchester United. Soal pemilihan nomor punggung 5, Pjanic terinspirasi dari legenda sepakbol Juventus dan Real Madrid, Zinedine Zidane, yang juga pernah memakai nomor itu.

Pjanic, Spalletti Sulit Temukan Pengganti

Dari perekrutan Pjanic, Serigala Ibukota sendiri memperoleh imbalan dalam bentuk gelontoran dana segar sebesar 32 juta euro. Akan tetapi, meski memperoleh dana yang nilainya tak sedikit, Spalletti mengakui cukup kesulitan mencari pemain yang setara untuk menukar posisi Pjanic di skuad AS Roma. Hal itu diungkapkan oleh Spalletti sendiri baru-baru ini.

“Bakal sulit sekali untuk mencari pemain pengganti Miralem Pjanic. Dia adalah pemain dengan kualitas yang bagus, dan punya pengambilan keputusan yang juga luar biasa. Akan tetapi, tujuan kami tetaplah bisa bersaing dengan Juventus serta klub besar yang lain,” kata Spalletti.

Sejauh ini, ada beberapa aktivitas di musim panas yang dilakukan AS Roma, yakni mempermanenkan dua pemain pinjaman mereka, Antonio Rudiger dan Stephan El Shaarawy. Sedangkan pemain-pemain lain di skuad Ibukota seperti Umar Sadiq, Nura Abdullahi, dan Norbert Gyomber. Beberapa nama itu, juga dipermanenkan status peminjamannya. Adapun Roma juga mendatangkan Alisson yang berposisi sebagai kiper.

Related Posts