Pique Ramos Tetap Akur Di Spanyol

Gerard Pique serta Sergio Ramos memang merupakan dua pemain yang sering terlibat dalam sebuah gesekan ketika keduanya membela masing-masing klubnya. Namun meski sering berdebat, ketika kedua pemain tersebut berada di tim nasional Spanyol, keduanya tetap terlihat akur dan juga solid sebagai pemain andalan Spanyol.

Real Madrid dan juga FC Barcelona memang selama ini menjadi dua tim yang kerap terlibat persaingan keras dan tidak pernah akur di dunia sepakbola Spanyol. Persaingan antara kedua tim raksasa La Liga Premier Spanyol tersebut memang bukan sekedar gengsi saja di atas lapangan, bahkan keduanya juga kerap terlibat dalam hal politik klub.

Dalam sejarahnya Real Madrid sendiri merupakan tim yang menjadi lambang dari negara Spanyol. Sedangkan untuk FC Barcelona, mereka adala symbol dari Catalan yang memang sudah begitu lama ingin memisahkan diri dari Spanyol untuk mendirikan negara sendiri. Tentu saja oleh karena itu pertemuan Real Madrid dengan FC Barcelona di atas lapangan menjadi bukan hanya masalah menang atau kalah saja. Namun lebih dari sekedar hal tersebut.

Pique Ramos Akur Spanyol

Dengan sejarah panjang yang dimiliki baik oleh FC Barcelona maupun Real Madrid, Sergio Ramos yang mewakili Real Madrid memang kerap terlibat adu argument dengan Gerard Pique yang juga kerap dijadikan sebagai symbol pemain FC Barcelona. Bahkan di pertemuan terakhir antara Real Madrid dengan FC Barcelona di Santiago Bernabeu beberapa pekan lalu, Sergio Ramos sempat memberikan gesture khusus untuk menyindir Gerard Pique ketika Ramos harus diusir dari lapangan akibat mendapatkan kartu merah.

Meski kerap terlibat dengna perseturan ketika masing-masing membela klub mereka, tapi kedua pemain tersebut tetap bermain dengan solid ketika keduanya membela tim nasional Spanyol. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui.

“Saya tidak bisa mengendalikan mereka ketika keduanya berada di klub. Tapi kedua pemain tersebut tetap bermain dengan solid, dan terus berkomitmen untuk terhubung dengan baik. Tentu saja tim kami sehat dan bahagia” tutur Julen Lopetegui yang merupakan pelatih utama Spanyol.

Related Posts