Phil Jones Ingin Manchester United Segera Raih Kemenangan

Bek tengah Manchester United, Phil Jones, menyebutkan kalau Setan Merah tidak dinaungi keberuntungan di ajang Premier League musim 2016/17 ini. Bagi Jones, MU sudah sepatutnya segera bangkit dari keterpurukan dan menyudahi trend minor mereka dengan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Dari tiga laga terakhir di ajang Premier League, Manchester United belum bisa meraih kemenangan, setelah terakhir kali membungkam Swansea City 3-1 di Liberty Stadium. Akibat rentetan hasil imbang tersebut, United pun gagal bersaing dengan tim-tim papan atas di Premier League. Jarak mereka dari posisi empat besar terbilang cukup jauh saat ini.

Pada dua laga kandang di Old Trafford, yakni saat menghadapi Arsenal dan West Ham United, Phil Jones dkk hanya bisa meraih hasil imbang 1-1. Skor yang sama juga kembali berulang saat Manchester United melawat ke Goodison Park, markas Everton, pada akhir pekan lalu. Padahal, Setan Merah tampil cukup mendominasi dengan peluang-peluang yang mereka ciptakan.

Secara statistik, Manchester United mempunyai 54,5 persen penguasaan bola, berbanding dengan 45,5 persen milik Everton. Walaupun sebenarnya jelang laga berakhir The Toffees lebih kerap mengancam area pertahanan United dengan serangan-serangan balik mereka. Sempat unggul melalui bola lob Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak penalti di babak pertama, kemenangan United buyar tiga menit sebelum waktu normal habis.

Phil Jones Manchester United menang

Merupakan Leighton Baines yang menceploskan gol lewat titik putih, setelah Marouane Fellaini melakukan pelanggaran di kotak terlarang. “Strategi yang digunakan oleh Everton sangat menyulitkan kami untuk bermain bertahan. Akan tetapi saya kira Manchester United tetap bisa berdiri dengan kepala tegak dan tetap tangguh untuk melawan tim-tim lain di laga berikutnya,” papar Jones.

“Saat ini kami sudah terlalu banyak kehilangan poin, karena trend minor dalam beberapa pekan terakhir. Kami perlu bereaksi atas hal ini. Sebenarnya kami bisa bermain dengan mendominasi selama kurang elbih empat atau lima laga terakhir. Tapi hasil akirnya tidak pernah maksimal. Kejadian serupa kembali terulang saat ini dan itu membuat saya merasa sangat kecewa,” tandas Jones.

Related Posts