Phil Jones Bela Paul Pogba Atas Kritik yang Terus Berdatangan

Paul Pogba menunjukkan permainan terbaiknya saat Manchester United menggilas Swansea City 1-3, pada Minggu (6/11) kemarin. Berkat penampilan yang menawan itu, Pogba pun menuai pujian dari banyak pihak, termasuk dari rekan setimnya, Phil Jones. Pemain bertahan MU itu meminta supaya publik tidak terburu-buru untuk melihat penampilan terbaik Pogba di bersama Setan Merah di musim ini.

Melakoni laga di Liberty Stadium, lini belakang Swansea City lengah dalam mengawal Paul Pogba, hingga gelandang asal Prancis itu sukses melesakkan gol pembuka bagi MU di menit ke-15. Menerima bola liar hasil sundulan bek Swansea, Pogba lalu melepaskan tendangan voli yang tidak dapat dihentikan Lukasz Fabianski. Pogba menjadi Man of the Match, lantaran kontribusinya yang cukup besar bagi MU untuk memenangkan laga tersebut.

Gol itu sekaligus menjadi pembungkam para kritikus yang selama ini terus meragukan performa Pogba, sebagai pemain termahal dunia. Mengenai kritikan yang terus ditujukan pada rekan setimnya, Phil Jones pun memasang badan. Bek yang telah lama tidak diturunkan di Premier League itu mengakui kalau Pogba tidak bisa secepat yang dibayangkan orang-orang untuk bisa beradaptasi kembali dengan sepakbola Inggris. Terlebih, karena gaya sepakbola di Serie A memang berbeda dengan Premier League, seperti apa yang pernah diutarakan oleh Jose Mourinho belum lama ini.

Phil Jones Bela Paul Pogba

“Paul Pogba terus dikritik, saya memahami betul soal itu. Namun, Pogba sebenarnya adalah pemain yang sangat luar biasa bagi saya. Pastinya ia masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di sini. Status pemain paling mahal di dunia bukanlah kesalahannya, karena dia memang seorang pesepakbola yang fantastis. Sepanjang musim ini saja, kita telah beberapa kali melihat aksinya yang menawan di lapangan hijau. Saya percaya akan hal tersebut,” papar Phil Jones.

Paul Pogba dilepas Manchester United ke Juventus pada tahun 2012 lalu. Bersama Si Nyonya Tua, Pogba muda bertransformasi menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A, bahkan di Eropa. MU pun sangat ngotot ingin memulangkan kembali hasil didikan akademi mereka itu, meski pada akhirnya mesti menebus dengan harga 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun.

Selama ini, Paul Pogba baru mengoleksi empat gol bagi Manchester United. Satu gol dibuatnya ke gawang Leicester City dan Swansea City di Premier League, sementara dua gol lainnya diciptakan saat menghadapi Fenerbahce di ajang Liga Europa.

Related Posts