Petr Cech Waspadai Kebangkitan Turki

Penjaga gawang Republik Ceko, Petr Cech tidak ingin menyepelekan Turki, meski lawan mereka itu telah menelan dua kekalahan. Cech meyakini Turki bakal berupaya sekuat mungkin untuk unjuk gigi sesudah hasil mengecewakan di penyisihan grup D. Turki saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara dengan nilai nol. Mereka takluk di dua laga awal dari Kroasia serta Spanyol.

Untuk itu, Turki membutuhkan tiga poin pada saat berjumpa Republik Ceko di Lens pada matchday ketiga mereka, Rabu (22/06) dinihari WIB. Dengan tiga poin, Arda Turan dkk masih punya peluang untuk lolos ke fase knock out menjadi satu diantara empat tim peringkat tiga terbaik. Hasil-hasil itu membuat Turki menuai ktitik keras, secara spesifik pada sang kapten, Arda Turan.

Kritikan dan kecaman publik tentu saja bisa membayang-bayangi persiapan mereka jelang laga kontra Republik Ceko. Sementara Petr Cech dkk pada saat ini juga membutuhkan angka tambahan untuk bisa meyakinkan diri lolos ke babak selanjutnya, sesudah baru dapat mendapatkan 1 angka, hasil dari bermain imbang 2-2 kontra Kroasia, usai kalah 0-1 dari Spanyol di partai pembuka.

Petr Cech Waspadai Turki

Kondisi seperti ini meyakinkan Cech bahwa Turki bukanlah lawan yang mudah dan ia tidak ingin memandang sebelah mata. Turki tetaplah menjadi ancaman lantaran bakal bermain penuh motivasi. Republik Ceko pun bakal menyiapkan diri untuk tampil sebaik mungkin di laga nanti.

“Hal terpenting merupakan bagaimana performa tim kami. Turki pasti akan menurunkan permainan yang berbeda, mereka bakal menyusahkan kami sepanjang pertandingan. Akan tetapi, pastinya kami harus bermain sebaik mungkin dan bersiap dengan matang. Ini adalah laga pamungkas kami di penyisihan grup, serta kami harus berkonsentrasi penuh ke laga itu,” ucap Cech.

“Saya rasa, Turki merupakan tim yang berbobot. Mereka menelan kekalahan di laga pembuka, dan kami juga nyaris kembali menelan pil pahit di laga kedua. Namun, kami mesti ingat bahwa mereka pernah membuat kami malu di Praha. Mereka tetap dalam kejuaraan ini dan memperjuangkan kans untuk lolos. Mereka bakal begitu terpacu serta menginginkan unjuk gigi.”

Related Posts