Dua Petinggi Barcelona Komentari Masa Depan Lionel Messi

Lionel Messi belum memastikan masa depannya di Barcelona, meski pihak klub sudah melayangkan penawaran kontrak baru untuk sang mega bintang. Media-media Spanyol mengabarkan kalau negoasiasi antara kedua belah pihak baru akan berlangsung awal bulan Desember mendatang, setelah Barca melakoni laga El Clasico. Sebelum kepastian itu ada, beragam rumor pun bermunculan. Termasuk tawaran Manchester City yang siap mengontrak Messi sampai tahun 2021 mendatang.

Kondisi ini pun membuat dua petinggi Barcelona mengutarakan komentar mereka, mengenai kemungkinan Messi akan tetap di Camp Nou atau berseragam tim lain saat kontraknya habis pada tahun 2018 mendatang. Dua media Spanyol yang disebut-sebut sebagai ‘kubu’ Barcelona, yakni Mundo Deportivo dan Sport.es, baru-baru ini menyampaikan komentar dari Presiden klub, Josep Bartomeu dan Wakil Presiden Manel Arroyo.

“Kami di sini meyakini dan hanya berpikir positif tentnag Lionel Messi. Dia akan tetap bersama kami di Barcelona. Messi pasti akan selalu masuk dalam rencana tim setiap musimnya. Ia telah memberi semuanya bagi kami, dan saya pribadi tak pernah memikirkan untuk melepasnya ke tim lain. Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang telah menghadirkan beragam kesuksesan bagi kami,” papar Bartomeu.

Petinggi Barcelona Komentari Messi

Komentar sang presiden klub itu diungkapkan usai Barca resmi meneken kontrak dengan sponsor baru, Rakuten. Hal itu diutarakan oleh Bartomeu, lantaran pihak sponsor sempat menanyakan mengenai masa depan La Pulga. Sejauh ini, ia juga menyatakan kalau negosiasi kontrak baru Lionel Messi belum menemui kendala berarti. “Saya meyakini Lionel Messi tidak akan pergi,” tandasnya.

Di sisi lain, Manel Arroyo juga percaya kalau Messi akan membuktikan loyalitasnya terhadap Barcelona. Tapi ia juga tidak memungkiri, jika pasti ada kemungkinan terburuk yang akan terjadi, yakni Messi akan meninggalkan tim. “Tidak ada klausul untuk tetap mempertahankan Messi di Camp Nou dalam perjanjian kontrak yang disepakati bersama Rakuten.”

“Jadi, pastinya akan ada kondisi terburuk, yaitu Messi pergi meninggalkan tim. Akan tetapi, hal tersebut tidak semestinya berlangsung. Saya percaya kepada Messi akan loyalitasnya untuk tim ini. Kami pun akan berupaya penuh untuk itu.”

Related Posts