Perjalanan Sempurna Southampton Hingga Sampai Ke Final

Perjalanan Southampton selama mengarungi ajang Piala Liga Inggris pada musim ini mungkin bisa dibilang sangat luar biasa. The Saints sendiri baru saja berhasil melaju ke final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan beberapa tim besar di Liga Premier Inggris dan berhasil tidak kebobolan satu gol pun selama kompetisi berlangsung. Perjalanan Soton itu sendiri dimulai di babak ketiga. Ketika itu Soton berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Penalti Charlie Austin dan juga gol dari Jake Hesketh menjadi penentu kemenangan Soton.

Setelah itu Southampton harus menghadapi perlawanan berat dari Sunderland. The Saints sendiri akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dibuat oleh Sofiane Boufal. Setelah itu di babak perempat final sendiri Soton harus bertemu dengan Arsenal yang cukup dijagokan bisa memenangkan juara Piala Liga Inggris musim ini. Namun meski begitu pasukan Claude Puel akhirnya dapat memenangkan pertandingan meski bermain di Emirates Stadium markas Arsenal dengan skor 2-0 setelah Jordie Classie dan juga Ryan Bertrand berhasil membobok gawang The Gunners

Setelah itu di babak semi final hadangan berat kembali dihadapi oleh anak asuhan Claude Puel dengan menghadapi Liverpool. Berstatus sebagai kuda hitam Soton secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di dua leg pertandingan dan akhirnya secara resmi mendapat tiket di final Piala Liga Inggris.

Perjalanan Sempurna Southampton

Keberhasilan dari Soton sendiri dinilai karena tim ini memiliki pertahanan yang kokoh. Berkat barisan pertahanan yang impresif membuat Soton bahkan belum sekalipun dijebol oleh lawan. Lebih hebatnya lagi semua lawan yang dihadapi oleh The Saints merupakan kontestan Liga Premier Inggris pada musim ini. Tentunya ini menjadi prestasi tersendiri bagi mereka.

“Tentunya ini kemenangan penting bagi kami. Kami semakin baik dari musim ke musim. Saya sudah sangat lama menunggu bisa tampil di final bersama tim. Dan akhirnya kami berhasil lolos dan berkesempatan untuk menciptakan sebuah sejarah baru untuk klub kami” tutur kapten dari Southampton Steven Davis.

Related Posts