Perbedaan Liverpool Rodgers Dengan Klopp

Liverpool berhasil memuncaki klasemen dan menegaskan sebagai penantang kuat peraih gelar liga Inggris musim ini. Liverpool berhasil merebut puncak klasemen setelah berhasil melibas Wartford 6-1 Minggu (6/11/2016). Hal tersebut merupakan yang pertama untuk Liverpool untuk memuncaki klasemen liga Inggris setelah di musim 2014 lalu menjadi yang terakhir.

Musim 2013/2014 memang tak bisa dilepaskan oleh para fans Liverpool sebagai parameter laju mereka di klasemen La Liga. Liverpool di musim 2013/2014 bersama Rodgers hampir saja memenangkan gelar Liga Premier Inggris  namun akhirnya terpleset dan hanya menjadi runner up. Laju itu juga menjadi laju terbaik semenjak di musim 2008 2009 lalu. Sosok luis suarez saat itu memang saat membuat supporter Liverpool percaya di tahun 2014 akan meraih gelar namun harus terpleset dan gelar direbut oleh Manchester City.

Musim ini Liverpool seolah mendapatkan lagi antusiasme besar untuk gelar juara liga premier inggris. Banyak yang meyakini Liverpool musim ini lebih menjanjikan daripada musim 2013/2014 lalu bersama Brendan Rodger. Jurgen Klopp sendiri memang membawa Liverpool kembali bersaing di papan atas klasemen dengan pengalamannya membawa Dortmund bersaing di Liga Jerman.

Penyerang Liverpool John Aldridge percaya kerjasama pemain pemain Liverpool yakni Sadio Mane, Phillipe Coutinho, Roberto Firmino, dan Adam Lallana, membuat tim ini menjadi lebih baik. “Kita ada dalam persaingan gelar di musim 2013/2014. Tapi perbedaan besarnya adalah waktu itu Liverpool memiliki Luis Suarez yang sungguh mengerikan, Dia membawa kita memenangi laga laga sendirian” kata Aldrige

Perbedaan Liverpool Rodgers Klopp

“yang sekarang ini lebih ke kerja tim. Bukan soal satu pemain. Mereka punya keyakinan satu sama lain dan kita mendapatkan gol gol dari berbagai penjuru. Seperti yang Juergen Klopp katakana kit tidak boleh terbuai dengan berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Masih ada jalan panjang untuk ditemppuh dan kita sebelumnya sudah sempat merasakan titik cerah yang pada akhirnya ternyata palsu” tambah Aldrige.

Kapten tim Henderson meminta agar rekan rekanya tidak terlena dan tidak trauma dengan hasil musim 2013/2014. Dia yakin kini Liverpool sudah punya wajah yang berbeda. “Saya tak ingin membandingkan Liverpool musim ini dengan yang musim musim sebelumnya. Saya lebih senang berkonsentrasi kepada tim yang sekarang ini dan terhadap kemampuan terbaik kami. Hal itulah yang paling penting. Tim di musim 2013/2014 adalah masa lalu” ucap Henderson.`

Related Posts