Pembelian Pogba Bakal Menguntungkan Manchester United

Manchester United berhasil mendapatkan servis pemain tengah Prancis berumur 23 tahun, Paul Pogba, dari Juve. Setan Merah mesti merogoh kocek sebesar 120 juta Euro, yang akhirnya memecahkan rekor transfer dunia, untuk memulangkan Paul Pogba ke Old Trafford. Kontroversi pun mengiringi kehadiran pemain berjuluk Il Polpo itu ke Manchester. Ada yang sepakat ada pula yang mempersoalkan pembelian super mahal itu.

Walau demikian, fans Setan Merah tidak bisa pesimis begitu saja terhadap dampak yang bisa diberikan Pogba untuk beberapa musim ke depan. Seperti dampak domino, ada beberapa keuntungan bisa didapatkan United dengan hadirnya Pogba ke Old Trafford. Pertama, Jose Mourinho, mengatakan ia memerlukan pemain tengah langka bertipe nomor 6, akan tetapi dapat juga memiliki peran menjadi pemain nomor 10.

Pemain tengah itu menurut Mourinho harus seperti Paul Scholes, Frank Lampard dan Steven Gerrard. Mourinho menginginkan pemain tengah yang bisa bermain bertahan, tetapi bisa juga membangun serangan. Pogba masuk persyaratan itu, serta ia pun bakal memakai nomor punggung 6 musim depan.

Pembelian Pogba Manchester United

Keuntungan juga bakal didapatkan Manchester United dari segi finansial. Meski mengeluarkan dana super fantastis untuk mendatangkan Pogba ke Old Trafford, namun dana itu nampaknya bisa segera tertutupi dengan hasil penjualan jersey Pogba dan hak siar televisi. Pogba tidak cuma lihai di atas lapangan. Akan tetapi ia juga sangat tenar. Tentunya ia bakal menarik banyak sponsor untuk bekerja bersama dengannya.

Bagaimana dengan jJaminan trofi? Hal semacam ini belum pasti terjadi. Akan tetapi kans mendapatkan titel juara Premier League yang paling akhir dicapai United pada tahun 2013, semakin terbuka jelang berlangsungnya musim 2016/17. Saat ini Manchester Merah jadi tambah kuat dengan kehadiran Pogba, yang telah tumbuh berkembang menjadi lebih baik di Juventus.

Sementara itu keuntungan paling besar yang didapatkan Manchester United adalah keamanan di sektor tengah. Para fans mengharapkan Pogba betah tinggal di United, serta bertahan dalam periode yang lama. Telah lama fans tak menyaksikan sosok seperti legenda Paul Scholes, yang mampu menguasai lini tengah dengan baik dan memberi rasa aman pada pemain-pemain lain. Pogba dinilai punya kemampuan seperti itu.

Related Posts