Payet, Yang Sudah Dilirik Banyak Klub Top Eropa

Dimitri Payet memang merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Eropa 2016. Alhasil, nama Payet pun mulai menjadi bidikan utama para klub raksasa Eropa. Namun, West Ham United, selaku klub pemilik sah dari Payet mengaku tak akan melepasKan bintangnya itu dengan harga berapapun.

Nama Payet memang belumlah terlalu terkenal sebelum gelaran Piala Eropa 2016. Namun, ketika turnamen tersebut begrulir, nama Payet pun turut berkembang seiring dengan kesuksesan Prancis di Piala Eropa. Dia pun menjadi andalan di tim Ayam Jantan bersama Antoine Griezmann dan Olivier Giroud dalam membangun serangan. Tak hanya itu, di akhir turnamen, nama Payet pun masuk ke dalam skuad team of the turnament yang dipilih oleh orang-orang besar di dalam dunia sepak bola Eropa.

Dalam seluruh laga yang dimainkan Prancis di Piala Eropa, Payet memiliki catatan sebanyak 7 kai bermain dan berhasil mencetak 3 gol. Tak hanya itu, dia juga sukses menjadi kreator serangan dengan memberikan umpan sukses menjadi gol sebanyak dua kali dan mengkreasikan 24 peluang.

Payet, Dilirik Banyak Klub Top Eropa

”Klub-klub besar tentu akan sangat menginginkan pemain dengan kemampuan seperti dirinya. Namun kami tak akan mendengarkan tawaran berapapun dengan harga yang tak sesuai dengan kemampuan dirinya. Meski begitu, kami juga sangat berharap agar kami bisa mmpertahankan pemain terbaik kami. Jadi, kami akan berusaha untuk tak menerima tawaran dari klub manapun dulu,” kata salah satu pemilik West Ham, David Gold.

“Beberapa musim belakangan, dia memang menjadi bagian penting di dalam skuad kami. Tim kami berhasil dibangun karena dirinya. Dan kami juga tak akan membirakan dia pergi,” tambahnya.

Nampaknya para peminat Payet pun harus gigit jari, karena pada Februari lalu, Payet telah memperpanjang kontrak kerja samanya dengan The Hammers hingga tahun 2021. Kabarnya, sang pemain juga akan mendapatkan bayaran sebesar 125 ribu pound per pekan.

Selain itu, dari segi lingkungan, Payet juga diklaim bahagia berada di kota London. Hal itulah yang juga dikatakan oleh David Gold. “Payet sangat suka suasana di London. Dia kerasan di sini dan kami juga akan pindah ke Olympic Stadium,” ujarnya.

Related Posts