Paul Pogba Terancam Absen di Laga Kontra Swansea City

Kurang konsistennya penampilan Manchester United di awl musim 2016/17 masih terus berlanjut. Setelah lini depan mereka gagal menceploskan satupun gol ke gawang Burnley, yang dijaga kiper Tom Heaton, baru-baru ini skuad Setan Merah justru mesti menelan kegagalan saat menghadapi Fenerbahce, dengan skor tipis 1-2 pada kelanjutan Liga Europa.

Menghadapi Fenerbahce di Istanbul, Turki, Manchester United terlihat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan tim tuan rumah. Bahkan jika MU berhasil melepas 37 kali tembakan ke gawang Burnley pada akhir minggu lalu, di laga kontra Fenerbahce MU hanya mencatatkan sembilan kali tembakan saja. Walaupun sesungguhnya MU bermain dominan dalam penguasaan bola. Namun hasil akhirnya cukup mengecewakan, tim tuan rumah sukses membalaskan dendam dari pertemuan pertama.

Fenerbahce bahkan membuat para pendukung Manchester United terdiam, melalui gol cepat pada menit ke-2. Moussa Sow menceploskan gol cepat itu dengan cara yang indah, yakni dengan tendangan salto. Jeremain Lens lalu melipat-gandakan gol Fenerbahce di babak kedua, pada menit ke-59. Satu menit jelang bubaran laga, MU akhirnya berhasil memperkecil kedudukan melalui sang kapten Wayne Rooney, yang melesakkan gol jarak jauh. Walau demikian kesialan Manchester Untied tidak hanya sampai situ saja.

Paul Pogba Absen Kontra Swansea City

Paul Pogba harus ditarik keluar di menit ke-30 lantaran mengeluhkan cedera. Pemain yang berstatus termahal di dunia itu pun diprediksikan akan menepi pada laga kontra Swansea City, dalam lanjutan Premier League di akhir minggu ini. Cedera Pogba itu didapat setelah ia ditekel oleh pemain Fenerbahce, Souza. Dampak tekel itu kelihatannya cukup serius, dan dapat terlihat dari raut muka Pogba yang merasa jengkel. Ia pernah berupaya meneruskan pertandingan, akan tetapi gelandang asal Prancis itu kemudian memberi berikan isyarat untuk diganti.

Pada menit ke-30. Zlatan Ibrahimovic, yang awalannya tidak dimainkan sebagai starter pada akhirnya terpaksa dimasukkan oleh Jose Mourinho. Pada pada saat ini, kondisinya masih dalam pengawasan dokter tim. Laga kontra Swansea City di Liberty Stadium berpeluang akan ditinggalkan oleh Pogba. Akan tetapi, Pogba kelihatannya bakal disiapkan secara khusus untuk memerankan laga besar kontra Arsenal, setelah jeda internasional pertengahan bulan ini.

Walau demikian, dengan cederanya Pogba Manchester United pun dipastikan mengalami krisis di lini tengah. Bersamaan dengan absennya Ander Herrera karena hukuman kartu merah dalam dua laga, Mourinho pun mesti memutar otaknya guna memperoleh komposisi paling baik di sektor tengah. Muncul peluang bagi duo gelandang “Sch”, yang siap dimainkan, yaitu Schweinsteiger dan Schneiderlin.

Related Posts