Ozil Terganggu Dengan Fisik Dan Tekanan

Salah satu pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil sekarang ini terus menuai kritik tajam di beberapa penampilan terakhirnya. Manajer Arsene Wenger menganggap penampilan pemain asal Jerman tersebut terus memburuk karena besarnya tekanan serta kelelahan fisik yang terus dialami oleh pemain yang berposisi sebagai Playmaker tersebut.

Mesut Ozil memang pada laga terakhir melawan Tottenham Hotspur seolah tidak terlihat. Arsenal sendiri akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor 2-0 di laga yang berlangsung di White Hart Lane pada akhir pekan kemarin. Bahkan Mesut Ozil sendiri mendapatkan sorotan tajam setelah dirinya terlihat menendang pintung karena merasa kesal.

Memang Mesut Ozil terus menuai kritik belakangan ini. Pada empat pertandingan terakhir sendiri, pemain yang selalu menjadi otak permainan Arsenal sendiri tak berhasil membuat assist kepada rekan setimnya. Namun dirinya berhasil membuat satu gol. Tapi seharusnya dia merupakan pemain yang selalu berperan sebagai kreator untuk pemain lain mencetak gol. Tentu catatan nihil dalam assist tersebut membuat Mesut Ozil makin tertekan. Arsene Wenger sendiri menyebut tekanan dan sorotan tajam kepada Mesut Ozil akhirnya membuat penampilan si pemain tersebut turun dalam hal peforma permainan

Ozil Terganggu Fisik Tekanan

“Para pemain besar akhirnya harus terus membawa tanggung jawab tim yang begitu besar. Orang melihat dirinya menjadi seperti itu. Saya merasa tidak tahu apakah hal itu juga cocok kepada diri saya. Saya benar-benar tidak merasa tahu. Saya rasa dia mampu menghadapi tantangan besar yang menanti. Lalu apakah dia menghadapi tantangan kritik sekarang ini ? saya tidak begitu tahu. Saya lihat kritik yang menyerang di minggu lalu tidak sesuai dengan yang ada di lapangan”

“Saya rasa kami juga telah berusaha keras di hari Minggu sebelumnya dan juga pada hari rabu. Dan kami belum sepenuhnya pulih di hari Minggu berikutnya. Para pemain besar lebih dikritik dan gaya bermainnya sedikit lebih cair. Tapi memang kurang agresif. Hanya saja itu tak berarti bahwa dia kurang menginginkan kemenangan dalam pertandingan dibanding yang lain” tutur Arsene Wenger.

Related Posts