Origi Bawa Liverpool Ke Semi Final

Origi merupakan salah satu pemain klub Liverpool yang menjadi penyerang dalam liga Inggris musim ini. Liverpool yang bertanding dengan Leeds United pada hari kemarin, 29 november 2016 di stadion Anfield ini berhasil membawa kemenangan dengan skor akhir 2-0. Pertandingan yang berlangsung selama 2 x 45 menit ini berhasil membawa Liverpool maju ke babak selanjutnya, yakni semifinal.

Origi yang berhasil mencetak 1 skor dalam pertandingan ini tampil sangat impresif dan agresif untuk membongkar pertahanan Leeds. Meski sebenarnya ia tidak tampil sebagai skuad inti, namun ia tetap membuktikan bahwa dirinya bisa membawa Liverpool hingga mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dimulai.

Permainan di babak pertama ini dikatakan kedua tim masih melakukan penyesuaian dan melakukan formasi sesuai dengan kesepatakan bersama saat latihan, dan hasil ini belum cukup kuat untuk membongkar pertahanan Leeds, serta tidak memberikan ancama yang besar, hasil pertandingan babak pertama inipun hanya berakhir di skor imbang keduanya yakni 0-0.

Pada babak pertandingan kedua, kedua tim ini nampaknya sudah mulai panas dan kembali mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk bermain di lapangan, tim tuan rumah berhasil mendominasi pertadningan, hingga satu jam bergulir kedua tim sama-sama menciptakan berbagai peluang untuk bisa mencetak gol, namun lagi-lagi sasaran yang dituju belum tepat, dan tisa berhasil memcetak gol.

Origi Liverpool Semi Final

Pada menit ke 72, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol, hasil skor 1-0 ini dilakukan berdasarkan umpan silang dari pemainTrent Alexander Arnold yang kemudian di tuntaskan oleh Divock Orihi dengan melepaskannya melalui tendangan jarak dekat. Perolehan gol tersebut berhasil menambah angka pencetakan gol Origi yang keenam.

Setelah berhasil unggu 1-0, kini Liverpool kembali bersemangat dan mencetakk gol kembali di menit ke-77, gawang dari kiper Marco Silvestri ini akhirnya kebobolan dengan skor 2-0. Gol kedua ini berhasil di cetak oleh pemain the reds termuda yang mendapatkan posisi sebagai striker, Benjamin Woodburn.

Gol ini berasal dari umpan Georginio Wijaldum, dan dengan adanya hal ini maka skuad besutan Kloop pun berhasil memastikan akan lanjut ke semi final dengan perolehan skor akhir 2-0 di Piala Liga Inggris musim ini.

Related Posts