Neymar Bisa Absen Di Laga Melawan Madrid Nanti

Penyerang FC Barcelona, Neymar mungkin akan absen di laga penting dalam laga bertajuk El Clasico dua pekan mendatang. Hal tersebut dikarenakan dirinya telah melakukan aksi tepuk tangan ketika menerima kartu merah di laga melawan Malaga pada akhir minggu kemarin.

Neymar sendiri harus diusir keluar dari lapangan usai dirinya mendapatkan kartu kuning kedua karena telah melanggar pemain Malaga yakni Sandro Ramirez di duel keduanya di dekat kotak penalti Malaga. Pada laga yang berlangsung di hari Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, FC Barcelona yang tertinggal dengan skor 1-0 akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-2 oleh Malaga.

Saat pemain asal Brazil tersebut memasuki lorong pemain, dirinya kemudian tertangkap kamera bertepuk tangan ke arah official keempat. Ini juga menjadi bentuk kekesalan pemain asal Brazil tersebut karena telah mendapatkan kartu kuning pertama di babak pertama ketika dirinya dinilai telah mengulur waktu saat mengikat tali sepatu. Namun sepertinya aksi yang dilakukan oleh Neymar tersebut bisa berujung fatal karena wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano telah memasukan aksi Neymar tersebut kedalam laporan pertandingan. Sepertinya aksi yang dilakukan oleh Neymar tersebut akan berujung kepada sanksi yang lebih panjang.

Neymar Absen Melawan Madrid

Neymar sendiri harusnya cuma absen satu laga saja namun dirinya sepertinya bisa absen lebih lama lagi, atau sekitar 3-4 laga. Jika seperti itu maka pemain asal Brazil tersebut bisa dipastikan akan melwatkan duel El Clasico yang akan berlagsung di tanggal 23 April mendatang. Memang sampai saat ini masih belum ada keputusan resmi terkait hukuman tersebut. Namun melihat kasus yang serupa yang menimpa Luis Suarez di ajang Copa Del Rey pada bulan Februari lalu, sepertinya Neymar akan bernasib sama.

Kehilangan Neymar tentunya akan mengurangi kekuatan FC Barcelona yang saat ini sudah memasuki masa krusial. Klub asal Catalan tersebut memang harus mendapatkan kemenangan jika mereka masih menginginkan gelar juara La Liga Premier Spanyol musim ini. Mereka saat ini berselisih tiga angka  dengan Madrid yang masih menyisakan satu laga yang belum dijalani.

Related Posts