Neymar Absen Di El Clasico Setelah Banding Ditolak

Salah satu pemain utama FC Barcelona, Neymar Jr. dipastikan akan tetap absen di duel El Clasico pada akhir pekan ini. Hal tersebut akhirnya harus terjadi setelah upaya banding yang telah dilakukan oleh FC Barcelona akhirnya ditolak oleh RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol.

Pemain asal Brazil tersebut akhirnya harus dijatuhi sanksi larangan bermain untuk tiga pertandingan karena dirinya tertangkap memberikan tepuk tangan kepada official keempat pertandingan. Hal tersebut terjadi setelah dirinya mendapatkan kartu kuning kedua ketika laga Barcelona melawan Malaga yang berakhir dengan kekalahan Los Cules dengan skor 0-2.

Pemain bintang asal Spanyol tersebut menjadi pemain FC Barcelona yang pertama yang mendapatkan kartu merah sejak Oktober 2016 lalu dan juga menjadi yang pertama untuk dirinya setelah dia bermain untuk FC Barcelona. Dalam banding, Blaugrana menjelaskan bahwa masalah yang mengenai Neymar sebenarnya tidak bisa dibuktikan. Aksi dari Neymar tidak bisa dibuktikan jika hal tersebut dilakukan untuk official pertandingan. Namun pada akhirnya RFEF menolak anggapan dari FC Barcelona pada bandingnya.

Neymar Absen El Clasico

Kendati begitu saat ini FC Barcelona masih memiliki satu kesempatan lagi untuk membuat Neymar bisa bermain di El Clasico, yakni dengan membawa permasalahan ini kepada CAS atau Pengadilan Arbitase Olahraga pada hari Jumat (21/4/2017). Jika pada proses ini FC Barcelona bisa menang, maka Neymar akan bisa tampil melawan Real Madrid pada hari Seni (24/4/2017) dini hari WIB. Seperti yang sudah diberitakan oleh Soccerway.

Tentunya absennya Neymar sendiri akan menjadi sebuah pukulan telak terlebih FC Barcelona saat ini sedang memiliki tugas berat untuk bisa mengejar Real Madrid di puncak klasemen di ajang La Liga Premier Spanyol saat ini. FC Barcelona masih tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang juga masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan. Peran Neymar di musim ini telah berhasil membuat 15 gol untuk FC Barcelona serta menyumbangkan 24 assist dari 40 laga yang telah dijalani dirinya di semua ajang kompetisi di musim ini.

Related Posts