Nego Kontrak Dengan Luis Enrique Berjalan Alot

Pelatih FC Barcelona saat ini Luis Enrique dikabarkan masih belum mau memperpanjangkan kontrak kepelatihannya di Nou Camp. Luis Enrique dan juga FC Barcelona sampai saat ini memang masih sulit mencapai kata sepakat untuk kontrak baru Luis Enrique di Nou Camp. Saat ini kondisi Luis Enrique menjadi pemberitaan yang hangat di Spanyol dan juga banyak beredar spekulasi terkait masa depan mantan pelatih AS Roma tersebut.

Saat ini Luis Enrique masih enggan untuk membicarakan kontrak dan juga memilih menunda pembicaraan hal tersebut sampi bulan April. Memang saat ini masih ada kemungkinan Luis Enrique tetap bertahan di Nou Camp ataupun dirinya lebih memilih angkat kaki dari kursi kepelatihan FC Barcelona. Banyak rumor yang menyebutkan Luis Enrique mulai lelah dengan tekanan yang begitu besar di Barcelona. Bukan cuma tekanan akan prestasi klub yang dilatihnya tersebut, tapi Luis Enrique dikatakan juga merasa lelah dengan tekanan politis di pucuk pimpinan Los Cules.

Kabranya Luis Enrique sedang bersiap untuk mengambil cuti selama satu musim dari karir kepelatihannya. Kuncinya adalah prestasi FC Barca pada musim ini. selain itu hubungan Luis Enrique dengan para pemain FC Barcelona juga akan menjadi kunci keputusan Luis Enrique terkait kontak kerjasamanya dengan manajemen Los Cules.

Nego Kontrak Luis Enrique Alot

Barcelona dikabarkan mulai bersiap untuk mencari pelatih baru untuk menggantikan Luis Enrique jika dia memutuskan untuk cabut dari Barca. Jorge Sampaoli yang saat ini sedang membesut Sevilla di La Liga Premier Spanyol dikabarkan menjadi kandidat terkuat saat ini. Jorge Sampaoli dipandang oleh beberapa pihak sebagai sosok yang tepat untuk pengganti Luis Enrique di Barcelona. Fakta kesuksesan dirinya membawa Cile menjuarai Copa America 2015 membuat Barca tertarik mendatangkan pelatih asal Argentina berusia 56 tersebut.

Bersama Lucho, sapaan akrab Luis Enrique FC Barcelona telah berhasil merengkuh banyak gelar. Pada musim pertamanya sejak Mei 2014, Luis Enrique berhasil mempersembahkan treble untuk Los Cules denga memboyong gelar La Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champion Eropa. Kemudian di musim keduanya bersama Los Cules, Luis Enrique berhasil memboyon 2 gelar yakni gelar La Liga Premier Spanyol dan juga gelar Copa Del Rey. Pencapaian tersebut bisa dikatakan sebagai bukti kesuksesan Luis Enrique melanjutkan masa keemasan Barcelona yang memang sempat terpuruk paska ditinggal oleh Pep Guardiola ke Bayern Munchen.

Related Posts