Napoli Terancam Kehilangan Lorenzo Insigne

Sesudah ditinggalkan bomber andalan Gonzalo Higuain, saat ini Napoli terancam kehilangan satu bintang mereka lagi. Pemain tersebut merupakan Lorenzo Insigne. Menurut laporan media Italia, Insigne telah menampik tawaran perpanjangan kontrak yang dilayangkan oleh Napoli. Perjanjian lama pemain 25 itu dengan Napoli, sejatinya masih tersisa sampai Juni 2019.

Merupakan agen Insigne, Fabio Andreotti, yang menyampaikan pada saat ini kliennya itu telah beranjak mendengar tawaran dari tim lain. Hal yang membuat Insigne menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan timnya itu diindikasikan lantaran permasalahan gaji. Diberitakan La Gazzetta dello Sport, Napoli menawarkan perpanjangan perjanjian lima tahun dengan gaji 2,5 juta euro per musim.

Namun demikian, pihak Insigne disebut mengajukan peningkatan gaji senilai 3,5 juta euro per tahun. “Dalam pertemuan paling akhir, kami terasa tak senang dengan jawaban pihak tim. Insigne sudah memutuskan langkah dair hatinya, namun kehidupan profesional seseorang pemain tidak akan terjadi selama-lamanya,” ungkap agen Insigne.

Napoli Kehilangan Lorenzo Insigne

“Ketika tim lain bersedia menghormati Anda secara finansial, jadi Anda mesti berpikir lagi. Dengan berat hati, saya mesti katakan kalau ada tawaran dari beberapa tim. Napoli tidak menginginkan melepas Insigne, namun perjanjian yang mereka sodorkan ke kami tidaklah memuaskan,” imbuhnya.

Pernyataan Andreotti ini justru bertolak belakang dengan apa yang pernah dia katakan sebelumnya. Disuatu bulan April 2016 lalu, Andreotti pernah menyebutkan kalau Insigne dapat jadi ikon untuk Napoli, seperti halnya Francesco Totti yang dikenal setia untuk AS Roma. Namun saat ini kondisinya beralih. Andreotti menyebutkan Insigne berpeluang pergi dari Napoli sesudah tak menjumpai kesepakatan dalam perbincangan masalah perjanjian baru.

Insigne mungkin saja bakal mengikuti rekannya Gonzalo Higuain yang juga menolak tawaran perpanjangan kontrak dari tim asal Naples itu, serta akhirnya berhimpun dengan Juventus. Insigne sendiri merupakan jebolan akademi Napoli. Ia pernah dipinjamkan ke Cavese, Foggia dan Pescara, sampai pada akhirnya betul-betul kembali bersama Napoli pada Juni 2012. Pemain winger kiri itu sudah mencatatkan 165 aksi serta mengemas 29 gol dan 37 assist bagi Napoli.

Related Posts