Kekalahan Atas Munchen Memang Karena Wenger Yang Ambil Resiko

Tim Liga Premier Inggris, The Gunners Arsenal baru saja dihancurkan oleh Bayern Munchen di markas meraka Emirates Stadium pada laga Leg pertama dan juga laga Leg kedua. Hal tersebut bisa terjadi diakui oleh Arsene Wenger, Manajer Arsenal tersebut menyatakan bahwa dirinya memilih untuk mengambil resiko yang besar di dalam pertandingan.

Arsenal akhirnya harus kalah dengan skor telak yakni 1-5 saat menjamu Bayern Munchen di Emirates Stadium pada laga Leg kedua di babak 16 besar ajang Liga Champions. Hasil tersebut merupakan pukulan telak karena sebelumnya mereka juga sudah kalah dengan skor yang sama di laga Leg pertama di Jerman. Dengan kekalahan tersebut, Arsenal harus tersingkir dari Liga Champion dengan Agregat 2-10.

Padahal pada laga itu The Gunners sebenarnya berhasil memimpin lebih dahulu lewat gol dari pemainnya Theo Walcott di babak pertama. Namun setelah itu Arsenal harus mendapatkan kartu merah untuk Laurent Koscielny di awal babak kedua dan kemudian menjadi awal petaka mereka untuk kemasukan lima gol. Dalam situasi kalah jumlah pemain tersebut, Arsene Wenger mengaku mengambil keputusan untuk tetap tampil terbuka. Memang keputusan tersebut diambil karena peluang lolos juga sudah amat tipis.

Munchen Wenger Ambil Resiko

“Saya bertanggung jawab atas semua itu. Ketika anda pada skor 1-1 dan bermain dengan pemain berjumlah 10 dan harus mencetak empat gol anda hanya bisa duduk dan berpikir untuk hanya memasang tiga bek saja” tutur Arsene Wenger

“Tapi memang bahkan anda tahu memasang tiga bek anda tetap bisa akan kalah 5-1. Ketika anda bermain dengan 10 pemain di lapangan, tim tahu anda tak punya kans untuk mencetak gol atau anda punya satu kesempatan dalam satu juta kemungkinan. Anda harus tetap berusaha untuk bermain dan setidaknya orang-orang datang dan menyaksikan mereka. Saya memilih untuk opsi ini dan ya saya dibantai dengan skor 1-5. Saya berpikir meski itu satu dari sejuta kemungkinan namun mari kita kejar. Bagaimanapun juga kita sudah tersingkir sejak awal laga” tambah Arsene Wenger.

Related Posts