MU Dan Liverpool Aneh Jika Merasa Senang Hanya Karena Finish Empat Besar

Mantan pemain Manchester United, Roy Keane tak ragu untuk mengatakan bahwa Manchester United dan Liverpool akan menjadi klub yang tak tahu jika nantinya kedua tim raksasa Liga Premier Inggris tersebut merasa senang dengan hanya berhasil finish di empat besar di akhir musim.

Musim ini memang pertarungan untuk mendapatkan posisi empat besar di ajang Liga Premier Inggris berjalan dengan sangat ketat. Liverpool, Manchester City, Manchester United, serta Arsenal yang saat ini ada di urutan ketiga hingga keenam masih memiliki kans untuk saling menggeser dan mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Namun posisi empat besar saat ini dianggap oleh Roy Keane menjadi suatu hal yang sebenarnya tidak patut untuk dibanggakan. Khusus untuk Manchester United serta Liverpool, mereka yang merupakan tim dengan gelar Liga Premier Inggris terbanyak tentunya menjadi hal yang memalukan jika kedua tim tersebut sudah merasa senang hanya karena berhasil finish di empat besar di akhir musim

MU Liverpool Senang Finish Empat Besar

“Ketika saya melihat Liverpool dan Manchester United, merayakan keberhasilan mereka untuk bisa finish di empat besar pada nantinya, itu menjadi sebuah hal yang membuat saya merasa jijik. Apakah anda berpikir FC Barcelona dan juga Real Madrid akan merayakan hal tersebut. ini bukan hanya tentang itu saja, namun tangan anda harus mengangkat piala untuk merasa senang” tutur Roy Keane

Liga Champions memang sekarang ini menjadi ajang di Eropa yang cukup bergengsi. Terlebih lagi di ajang yang satu ini, klub tentunya akan mendapatkan guyuran uang yang luar biasa. Pada musim ini saja, untuk 32 klub yang berlaga di ajang Liga Champions, merka akan mendapatkan dana segar sebear 12,7 juta euro. Jika menang akan ditambah 1,5 juta euro. Sedangkan ketika memasuki fase gugur, setiap tim akan kembali mendapatkan tambahan dana yakni 6 juta euro untuk fase 16 besar, 6,5 juta euro di perempat final, 7,5 juta euro di semi final, 11, juta euro untuk runner up dan 15 juta euro untuk juara.

Related Posts