MU Kalahkan Galaxy Dengan Meyakinkan

Manchester United berhasil mendapatkan kemenangan di pertandingan pertama tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Setan Merah berhasil menundukan perlawanan dari Los Angeles Galaxy dengan skor akhir 5-2.

Ketika menjalani laga di StubHub Center pada hari Minggu (16/7/2017) pagi WIB, The Red Devils tidak menurunkan pemain baru mereka di babak pertama. David De Gea tetap menjadi penjaga gawang yang diturunkan oleh Jose Mourinho. Selain itu Phil Jones, Chris Smalling, Antonio Valencia, dan Daley Blind dipercaya Mourinho untuk mengawal lini pertahanan. Lini tengah sendiri diisi oleh Michael Carrick, Maroune Fellaini, dan Ander Herrera. Sedangkan di lini serang Mourinho menurunkan Juan Mata, Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu di menit 3 lewat Marcus Rashford. Saat itu pemain Los Angeles Galaxy tidak cemat dalam menguasai bola sehingga bola dapat dicuri oleh Lingard dan diumpankan kepada Marucs Rashford untuk dieksekusi dengan baik dan masuk ke dalam gawang lawan.

Manchester United kemudian berhasil menggandakan keunggunlan mereka di menit 20. Rashdord mencetak gol kedua setelah mendapatkan umpan dari Juan Mata. Marroune Fellaini kemudian menjadi pemain kedua yang mencatatkan namanya di papan skor. Fellaini berhasil mendapatkan umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti lawan yang kemudian diselesaikan dengan tendangan keras ke gawang dan membuat skor berakhir 3-0 di babak pertama.

MU Kalahkan Galaxy

Mourinho kemudian mengganti 11 pemain dan memasukan menurunkan pemain baru mereka yakni Romelu Lukaku dan Victor Lindelof. Pada menit 67 Henrikh Mkhitaryan berhasil emmbuat skor menjadi 4-0 setelah berhasil menyelesaikan umpan dari Martial. Manchester United makin tak terkejar setelah Martial berhasil mencetak gol lewat tendangan kerasnya.

Los Angeles Galaxy sendiri baru bisa membalas MU lewat gol dari Giovanni Dos Santos di menit 80. Delapan menit kemudian mantan pemain FC Barcelona tersebut berhasil mencetak gol lagi untuk Los Angeles Galaxy meski sudah cukup terlambat. Setelah itu di sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.