MU Buruh Pengalaman Juan Mata

Juan Mata masih belum menemukan kembali kebugaran optimal darinya ketika Manchester United akan berhadapan dengan Celta Vigo. Namun Manchester United sendiri sangat membutuhkan pengalaman Juan Mata yang telah bermain di kompetisi Eropa beberapa kali.

Juan Mata sendiri memang diprediksi tidak bisa bermain lagi di musim ini. Memang dirinya mengalami cedera yang cukup parah pada paha kakinya di akhir bulan Maret lalu. Namun pada akhir pekan kemarin gelandang asal Spanyol tersebut sudah terlihat kembali berada di dalam skuad. Dia bahkan sudah masuk ke daftar pemain cadangan saat Manchester United ditahan imbang oleh Swansea City dengan skor 1-1. Meski begitu memang Juan Mata tidak dimainkan oleh Jose Mourinho pada laga tersebut.

Sekarang ini jelang laga Leg pertama di babak semi final Liga Europa melawan Celta Vigo di Estadio Municipal De Balaidos pada hari Jumat (5/5/2017) dini hari WIB. Jose Mourinho sendiri menjelaskan situasi terkait Juan Mata baru-baru ini. Saat ini Juan Mata sedang berupaya untuk mengembalikan kebugaran dirinya untuk ke level yang maksimal kembali. Namun meski belum fit, kemungkinan Juan Mata akan tetap dimainkan.

MU Buruh Pengalaman Juan Mata

Keputusan Jose Mourinho untuk tetap membawa Juan Mata sendiri tak lepas dari pengalaman sang pemain ketika tampil di beberapa pertandingan di Level Eropa. Juan Mata sendiri memang sudah pernah membantu Chelsea untuk memenangkan Liga Champions dan juga Liga Europa

“Juan Mata sempat cedera beberapa saat, tapi dia siap tampil. Dia merupakan pemain yang berpengalaman. Dia merupakan salah satu pemain Manchester United yang telah bermain di semi final dan final kompetisi Eropa. Satu-satunya resiko dari dia adalah dia tidak bisa bermain full selama pertandingan. Tapi itu adalah resiko kalau dia bermain menjadi starter tim. Jika dia dari bangku cadangan mungkin dia akan menyelesaikan laga. Dia tentu dipilih untuk tetap ada di skuad karena dia bisa memberikan kontribusi secara sempurna kepada tim kami tentunya” tutur Jose Mourinho yang dilansir oleh Sportsmole.

Related Posts