Mourinho Pelatih Terbaik 3 Musim

Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih handal yang berhasil melatih sebuah tim sepak bola kelaas papan atas menjadi lebih berkualitas kagi. Dalam setiap tim yang ia latih, hampir semuanya selalu berhasil menduduki posisi 10 besar dalam urutan klasmen sementara.

Bahkan, tidak hanya itu saja. Mantan pelatih Inter Milan, Porto, Chelsea, dan Real Madrid ini berhasil membawa timnya memenangkan juara Liga dan bahkan Champion sekalipun. Jose Mourinho yang saat ini melatih tim The Reds Devils nampaknya sedikit kesulitan untuk menciptakan berbagai peluang agar tim besutannya tersebut tampil memukau dan membawa pulang piala dalam laga pertandingan yang diikutinya.

Pelatih yang terkenal akan kepiawaiannya melihat peluang ini ternyata sejak mengawali karir kepelatihannya pada tahun 1994 sudah banyak merasakan gelar di berbagai kompetisi. Pelatih asal Portugal tersebut tidak pernah kehilangan momentum untuk bisa memenangkan pertandingan bagi anak asuhnya.

Terbukti, pada musim 2003/2004 Porto memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara Liga Champion. Keberhasilan membawa Porto pada kemenangan Liga Champions ini membuat nama Mourinho sebagai populer sebagai pelatih handal.

Tidak hanya itu saja, Mourinho juga berhasil mengantarkan Chelsea pada laga Liga Champions di musim pertamanya. Setelah sukses di Inggris, Mourinho kembali pindah ke klbu Serie A Inter Milan dan sukses membawa kemenangan atau mengantarkan Nerazzuri meraih trable Winner pada tahun 2010 silam.

Mourinho Terbaik 3 Musim

Kemudian, Mourinho melanjutkan karir ke Spanyol. Klub yang saat ini dijuluki raksasa Spanyol tersebut sukses dilatih oleh Mourinho dengan mengantarkan klub tersebut menjadi juara La Liga pada musim 2011/2012. Setelah berhasil dengan Real Madrid.

Mourinho memutuskan untuk kembali ke Chelsea, dan ia berhasil mempersembahkan gelar Liga untuk The Blues pada tahun 2015, sebelum ia dipecat akhir tahun.

Pelatih yang berusia 54 tahun tersebut ditunjuk untuk mengawal  Manchester United setelah menggantikan Louis Van Gaal. Bersama Manchester United, Mourinho berhasil memberikan satu gelar Community Shield.

Meski terlihat kesulitan untuk bisa membawa Manchester United menjadi juara Liga Inggris musim ini, tetapi ia kembali menegaskan bahwadirinya telah menjadi bagian sejarah bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United. Tetapi gelar sejarah dan legenda ini memang sejalan dengan banyaknya trofi yang pernah ditorehkan.

Related Posts