Mourinho Sosok Arogan Yang Gemar Berkegiatan Amal

Selama ini mungkin orang-orang selalu menganggap Jose Mourinho merupakan sosok yang dipenuhi kontrovesial dan juga sosok yang arogan. Namun ternyata dia memiliki sisi lain dari pribadiya yang jarang dilihat oleh orang. Kisah mengenai arogansi dan juga aksi kontrovesial dari dirinya mungkin sudah banyak didengar orang. Mulai dari julukan Spesial One yang dia buat sendiri, selalu mnuduh wasit memihak klub rival, mencolok mata asisten pelatih lawan, dan selalu menyerang lawan dengan kata-kata terbuka dan sindiran.

Dengan sikap yang seperti itu tentu saja Jose Mourinho sudah sering mendapatkan hukuman. Dia merupakan sosok pelatih yang sudah merasakan hukuman larangan untuk memimpin timnya di lapangan, larangan untuk masuk stadion, dan tentunya denda-denda yang tidak sedikit. Namun dibalik itu semua ternyata peracik taktik asal Portugal tersebut memiliki sisi pribadi lain yang terkesan lembut dan berbeda jauh dari Mourinho saat ini. Dirinya ternyata merupakan sosok yang memilik kepedulian yang tinggi terhadap aksi kemanusiaan.

Jose Mourinho ternyata merupakan salah satu tokoh yang cukup sering untuk turun ikut melakukan aksi amal seperti pada bulan November lalu bersama Manchester United, dirinya ikut serta mengumpulkan dana untuk kegiatan amal dari UNICEF. Saat itu dia melelang barang milik pribadinya seperti jaket adidas, baju latihan, hingga akhirnya dia juga melepas Arloji seharga 16 ribu pounds untuk disumbangkan di acara amal tersebut.

Mourinho Sosok Arogan Berkegiatan Amal

Jose Mourinho juga pernah melakukan perjalanan ke Afrika untuk menemui anak-anak kelaparan dan pengidap virus HIV, sebagai perwakilan PBB. Bahkan dia rela tidak ke Piala Dunia Brazil kala itu. Jose Mourinho juga selalu menyebut bahwa seharusnya denda dari kegiatan amal bisa disumbangkan ke mereka yang lebih membutuhkan.

Selain itu dia juga menunjukan sisi kemanusiaannya kepada mantan wasit Inggris, Mark Halsey. Saat itu dia membantu menghibur Halsey yang istrinya divonis mengidap Leukimia. Bahkan Halsey kemudian juga menyusul mengidap tumor dan meski begitu Mourinho selalu menghubunginya. Ini jauh berbeda dari sosok Mou di lapangan yang kerap rebut dengan para pengadil lapangan

Related Posts