Saat Dilatih Mourinho, Real Madrid Banyak Dibenci Publik

Bek Real Madrid, Pepe, baru saja mengutarakan komentar yang mengagetkan. Bek asal Portugal itu menilai Los Blancos yang ditangani oleh Jose Mourinho dulu, mendapat banyak kebencian dari fans. Hal itu pun membuat publik bertanya-tanya. Mourinho sebelumnya memang pernah menggunakan tiga tahun kariernya untuk membesut Real Madrid, yakni pada periode 2010 sampai 2013. Sepanjang masa kepemimpinannya itu, Mourinho sering melakukan aksi kontroversial.

Pria asal Portugal itu pernah mencopot Iker Casillas dari kedudukan kiper utama, serta sekian kali ikut serta dalam perselisihan dengan beberapa pemain senior Los Blancos. Bahkan juga, Marca pernah menyampaikan kabar kalau beberapa penggawa senior Madrid telah membuat petisi untuk Presiden Florentino Perez. Petisi itu berisi keinginan supaya sang presiden segera mendepak Mourinho dari kursi manajer.

“Pada saat diarsiteki Mourinho, penonton menyoraki kami saat kami bertandnag ke markas lawan. Hal semacam ini terjadi sepanjang tiga musim, serta untungnya itu sudah berakhir. Seluruhnya telah berubah ketika Carlo Ancelotti datang. Seluruh fans dari tim lain kembali menerima kami dengan lebih ramah,” papar Pepe.

mourinho real madrid dibenci publik

Pepe juga mengakui hubungannya dengan Mourinho tak berjalan baik. Diakuinya, saat ini ia sama sekali tak merasa ada hal semacam itu pada saat Real Madrid diakukan oleh Zinedine Zidane. “Mourinho merupakan masa lalu. Saya tak mau membiarkan jalinan yang tak baik itu menganggu penampilan saya bagi Madrid. Mourinho serta Zidane merupakan dua pribadi yang tidak sama, akan tetapi tak bermakna satu diantara mereka merupakan manajer yang buruk,” tegas Pepe.

“Mourinho berbekal banyak pengalaman, sementara Zidane belum lama ini melakoni tahun pertamanya di La Liga. Akan tetapi dia telah berlaga sepanjang bertahun-tahun berbarengan tim serta tahu bagaimana caranya keluarkan penampilan paling baik dari pemain-pemainnya,” papar Pepe.

Sepanjang tiga musim menjadi pelatih Real Madrid, Jose Mourinho berhasil menghadirkan tiga trofi bagi Los Blancos, yaitu gelar La Liga 2011-2012, Piala Raja Spanyol 2010-2011 serta Piala Super Spanyol 2012. Setelah itu ia kembali ke tim lamanya, Chelsea, sebelum akhirnya saat ini menjadi arsitek Manchester United.

Related Posts