Mourinho Telah Perbaiki Kekurangan MU Saat Ditangani Van Gaal

Manchester United menuai kemenangan ketiga mereka secara beruntun di Premier League 2016/17. Terakhir, MU menang tipis 1-0 saat melawat ke markas Hull City di KCOM Stadium, pada matchday ketiga, Sabtu (27/8). Kapten tim, Wayne Rooney, menilai kalau sang manajer, Jose Mourinho sudah melakukan perubahan besar pada kekurangan MU di masa Louis van Gaal.

Gol tunggal MU ke gawang Hull City diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-90+2. Ini menandai keunggulan ketiga MU yang membuat mereka mengumpulkan sembilan poin. Setan Merah awalnya memenangkan pertandingan kontra AFC Bournemouth 3-1 (14/8) serta 2-0 menghadapi Southampton (19/8).

“Musim ini tidak sama seperti musim yang lalu. Beberapa pemain yang awalnya selalu ditampilkan di tiap-tiap laga musim lalu, saat ini lebih banyak duduk di bench,” tutur Rooney.

Mourinho Perbaiki MU Saat Van Gaal

“United miliki skuad dengan jumlah yang banyak serta tiap-tiap pemain yang mendapatkan keyakinan dari sang manajer mesti menunjukkan diri mereka sebaik-baiknya,” tambahnya. Pada musim Jose Mourinho memenangkan Premier League berbarengan Chelsea (2004/05, 2005/06 dan 2014/15), manajer berkebangsaan Portugal itu senantiasa menjuarai 4 laga pertama. Berkaca pada pengalaman tersebut, Rooney pun berasumsi kalau Mourinho bisa mengusung mentalitas juara serta awal yang sempurna.

“Bila Anda menilik saat Mourinho berhasil memenangkan Premier League berbarengan Chelsea, mereka senantiasa mengawali kompetisi dengan baik. Kelihatannya kami dapat lakukan hal yang sama pada dua atau 3 musim sebelumnya. Jose mempunyai segudang pengalaman serta mentalitas juara, serta itu begitu terasa oleh semua penggawa MU. Saya berharap hal yang sama dapat terulang kembali pada saat menghadapi Manchester City.”

Manchester United bakal melakoni duel panas bertopik Manchester derby pada minggu keempat Premier League 2016/17. Partai itu bakal berlangsung di Etihad Stadium (10/11). “Menang sat melawan City nanti bakal jadi hal yang baik bagi kami sebelum jeda internasional serta membangun momentum bagus. Apalagi kami berpeluang mematahkan rekor 3 kali kemenangan mereka, meskipun kami ketahui kalau menang atas City bukan sebuah penentu di akhir musim,” tandasnya.

Related Posts