Mourinho Merasa MU Mirip Real Madrid

Manajer Manchester United, Jose Mourinho membandingkan tantangan yang dirasakan Manchester United saat ini dengan beberapa klub yang pernah dilatih oleh peracik taktik asal Portugal tersebut selama karirnya. Jose Mourinho lantas mengakui yang dirasakan dirinya saat ini di Manchester United mirip dengan apa yang terjadi di Real Madrid.

Semenjak kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United, mereka saat ini telah berhasil mendapatkan dua gelar juara di musim ini, yakni di ajang Community Shield dan di Piala Liga Inggris. Selain itu sejauh ini Manchester United juga masih bersaing untuk memperbutkan gelar juara di ajang Liga Europa. Namun untuk di ajang Liga Premier Inggris sendiri, The Reds Devil saat ini tidak bisa berbicara banyak dalam persaingan perebutan gelar juara di musim ini. Mereka saat ini harus tertahan di peringkat kelima dan berjarak 15 poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Sebelumnya pada saat Jose Mourinho datang ke Real Madrid di tahun 2010, Jose Mourinho saat itu hanya dapat meraih gelar juara di ajang Copa Del Rey di musim pertama dirinya. Setelah itu di musim kedua, peracik taktik asal Portugal tersebut akhirnya berhasil mematahkan dominasi Barcelona dan membuat Real Madrid berhasil meraih gelar juara di ajang La Liga Premier Inggris. El Real sendiri saat ini belum berhasil kembali meraih gelar juara di ajang La Liga Premier Spanyol sejak memenangkannya bersama Jose Mourinho.

Mourinho MU Mirip Real Madrid

“Yang sekarang saya bisa katakan di sini, terasa mirip dengan Real Madrid karena mereka adalah dua raksasa yang berada di dalam sebuah periode yang sulit. Anda bisa pergi ke klub elit dan meraskan dimensi serta tekanan yang ada di sana” tutur Jose Mourinho kepada Sky Sports.

“Anda juga harus lebih berusaha keras. Jadi saya membandingkan kedatangan saya di sini dengan saat saya ada di Real Madrid. Chelsea merupakan klub yang berbeda, tentu juga dengan yang terjadi di Inter Milan dan Porto sebelumnya” tambah Jose Mourinho.

Related Posts