Mourinho Ingin MU Beli Dua Bek Ini

Jose Mourinho ternyata masih belum merasa cocok dengan lini defensi Manchester United di beberapa pertandingan pramusim 2016/17. Dia menekan para petinggi Setan Merah agar membeli satu pemain lagi guna mengisi pos bek tengah. Cukup beralasan bila Mourinho sangsi dengan kekuatan defensi MU saat ini.

Dalam tiga laga uji coba yang sudah mereka lakoni, gawang MU sudah kebobolan enam gol serta berhasil memasukkan 11 gol. Enam gol kemasukan berlangsung pada saat ditaklukkan Borussia Dormund 1-4 minggu lalu di Tiongkok, serta pada saat menang 5-2 atas Galatasaray di Swedia. Mourinho sebenarnya telah merekrut Eric Bailly dari Villarreal guna mengisi pos bek tengah. Akan tetapi hal semacam ini dinilai belum cukup baginya.

Pemain yang direncanakan menjadi tandem Bailly, yakni Phil Jones, Daley Blind serta Marcos Rojo, ternyata menunjukkan aksi yang tidak sesuai harapan. Sementara Chris Smalling masih belum pulih dari cederanya. Di tengah keadaan ini, Mourinho memohon kepada manajemen Manchester United supaya segera memboyong satu lagi bek tengah baru. Menurut laporan Sunday Times, Mourinho tengah membidik bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Mourinho Ingin MU Beli Bek

Dijelaskan kalau bek Italia berumur 29 tahun mungkin saja bakal dapat diperoleh dengan banderol 60 juta poundsterling. Akan tetapi peluang negosiasi bakal begitu alot, mengingat Si Nyonya Tua tidak menginginkan ada dua pemain utama mereka lepas sekaligus dalam satu waktu ke tim yang sama. Pasalnya di waktu yang sama, MU juga siap memboyong Paul Pogba. Meski diambang dana segar yang fantastis dari penjualan dua pemainnya itu, Namun Juve tidak mau berpikir pendek.

Di sisi lain, bila Mou tidak berhasil merekrut Bonucci dari Juventus, The Special One kabarnya bakal mengalihkan bidikannya pada Ezequiel Garay. Bek tengah asal Argentina berumur 29 tahun itu pada saat ini bermain untuk Zenit St. Petersburg di Liga Rusia. Akan tetapi belum ada kabar lebih lanjut mengenai Garay.

Lini belakang memang menjadi pekerjaan rumah terbesar yang mesti segera dirampungkan Mourinho. Mengingat pada musim lalu lini belakang juga menjadi masalah utama yang dihadapi Louis van Gaal, terlebih karena minimnya stok pemain berkualitas.

Related Posts