Mourinho Ingin Banyak Gol Dari Lini Depan Manchester United

Manchester United baru berhasil mencetak 33 gol pada 23 laga di Liga Premier Inggris pada musim ini. Jika dibandingkan dengan jumlah gol di antara tim-tim yang ada di tujuh besar klasemen saja, jumlah gol yang dicetak Manchester United merupakan yang tersedikit diantaranya. Memang sebenarnya Manchester United selalu berhasil mendominasi banyak pertandingan dan juga menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun Jose Mourinho mengakui bahwa memang jumlah gol timnya terlalu sedikit dan menurut dirinya seharusnya pemain lain selain Zlatan Ibrahimovic bisa mencetak banyak gol.

Memang jumlah gol Manchester United saat ini masih jauh sekali jika dibandingkan dengan Liverpool yang mencetak 52 gol ataupun Arsenal yang mencetak 51 gol. Bahkan setan merah hanya sedikit lebih baik daripada Crystal Palace yang mencetak 32 gol. Padahal klub tersebut sedang berada di zona merah di papan klasemen.

Pada laga terakhirnya sendiri Manchester United harus rela ditahan imbang oleh Hull City dengan skor 0-0 meski bermain di markas sendiri di Old Trafford pada Rabu (1/2/2017). Mereka tidak berhasil mencetak gol satupun padahal mereka berhasil mendominasi jalannya permainan dan juga menciptakan banyak peluang. Mengenai jumlah gol dari anak asuhnya, Jose Mourinho juga sudah menyinggungnya di konferensi pers jelang laga melawan Leicester City di akhir pekan ini.

Mourinho Gol Manchester United

“Saya harus sepakat dengan anda bahwa memang kami tidak berhasil mencetak banyak gol. Seharusnya beberapa pemain kami yang berposisi menyerang bisa mencetak lebih banyak lagi gol. Saya paham mengenai apa yang anda katakan. Kami memang begitu sering menyerang dan begitu banyak pemain yang berposisi bebas untuk bisa mencetak gol”

“Ketika anda melihat jumlah gol yang kami cetak tidak ada hubungan antara produksi serangan kami dan jumlah pemain kami di posisi menyerang dan jumlah gol yang kami cetak. Dalam setiap tim biasanya penyerang adalah top skorer tim. Namun anda memiliki pemain dalam posisi lain yang bisa mencetak enam, tujuh gold an itu adalah hal yang wajar” tambah Jose Mourinho.

Related Posts