Kurangnya Menit Bermain di Real Madrid, Morata Yakin Sukses Gabung Chelsea

Tidak banyaknya mendapatkan kesempatan menit bermain di Real Madrid, alasan kuat Morata tinggalkan El Real. Memang Alvaro Morata tak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Real Madrid pada musim lalu. Tapi hal ini di yakini Morata tidak akan mengganggu kiprahnya di Chelsea nanti. Pemain tim Nasional itu yakin Chelsea akan kembali mengangkat performanya musim depan dengan lebih banyak mendepatkan kesempatan bermain. Mengingat pemain itu di bilang usianya masih muda yaitu 24 tahun.

Kepindahan Alvaro Morata dari Real Madri ke Chelsea memang sudah disepakati dan diperkirakan bakal segera tuntas. Penyerang asal Spanyol yang kini berusia 24 tahun itu bakal berharap Chelsea bisa menghidupkan kembali kariernya yang meredup di Madrid pada musim lalu. Musim lalu Morata sebenarnya bisa dikatakan punya catatan yang tak buruk-buruk amat. Dia bisa mencetak 20 gol dari 43 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Perannya di Los Blancos memang terbatas. Waktu bermainnya total hanya 1.872 menit atau rata-rata hanya bermain 43,5 menit per laga. Minimnya kesempatan bermain tersebut digadang-gadang menjadi alasan kuat Alvaro Morata kembali meninggalkan Madrid. Dari sejumlah penampilannya itu, dia sebagian besar hanya di laga-laga yang kurang signifikan dan waktu bermainnya pun terbatas. Di Liga Spanyol misalnya, Morata hanya mampu menjebol lima tim di 10 besar dan hanya satu tim lima besar yakni Villareal.

Morata Yakin Sukses Chelsea

Setelah tiga musim lalu Morata berpetualang ke Italia yakni bersama Juventus, kali ini Morata bakal mencoba peruntungan baru yakni di Liga Inggris bersama Chelsea. Terlepas dari problemnya musim lalu ini diyakini Morata bakal sukses bersama The Blues. Apalagi Morata sudah mengenal sosok Antonio Conte, sang manajer The Blues pada saat ini yang sebelumnya bekerja sama dengan nya saat di Juventus.

“Dia selalu mencoba berkembang karena dia mau belajar setiap hari. Benar musim laludia tak banyak bermain, tapi setiap pemain di Real Madrid itu penting dalam hal pengalaman, jadi dia akan menjadi pemain top,” ujar eks pelatih Madrid Aitor Karanka.

Related Posts