Morata Siap Memperjuangkan Tempatnya di Real Madrid

Alvaro Morata berkemauan menghuni skuad utama Real Madrid mulai sejak musim ini. Striker muda andalan timnas Spanyol itu juga mengakui tak gentar bila mesti beradu dengan Karim Benzema atau Cristiano Ronaldo untuk bisa masuk starting eleven Zinedine Zidane. Kemauan itu memang tidak muluk, jika melihat bagaimana Morata bermain fantastis sepanjang dua musim bersama Juventus.

Performa apik itu pula yang kemudian membuat El Real kepincut mengaktifkan klausul pembelian kembali Alvaro Morata dari Juventus Stadium. Sesudah menggelontorkan dana 30 juta euro (Rp 439 miliar), Real Madrid sukses memboyong eks pemain mereka itu ke Santiago Bernabeu, pada 21 Juni 2016 lalu.

Striker berusia 23 tahun juga sudah tiga kali masuk dalam starting eleven Los Blancos pada musim ini. Dari tiga laga itu, Morata tampil cukup konsisten dan berhasil menceploskan satu gol. Morata juga turut ambil bagian saat Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa 2016 beberapa waktu lalu. Morata yang senantiasa dimainkan sejak menit awal dalam tiga laga pertama Real Madrid, memang tidak terlepas dari cederanya Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Morata Siap Memperjuangkan Tempatnya di Real Madrid

 

Akan tetapi, striker bernomor punggung 21 itu tak merasa cemas bila harus bersaing dengan Benzema serta Ronaldo saat keduanya telah pulih dari cedera. Dia meyakini akan memperoleh keyakinan dari sang manajer, Zinedine Zidane untuk tetap menghuni skuad utama.

“Bukanlah sebuah permasalahan bila Benzema yang nantinya dimainkan pada Sabtu (10/9). Kesabaran serta ambisi lebih utama bagi saya. Bila saya tak berlaga sejak menit awal, saya bakal lakukan seperti saat hadapi Liechtenstein berbarengan timnas Spanyol. Masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti serta menceploskan gol,” kata Morata.

“Sepanjang dua tahun berbarengan Juventus, saya telah belajar banyak tentang apa yang tak semestinya saya kerjakan di Madrid. Masuk ke arena dengan menunjukkan semua hal dalam waktu yang tidak banyak. Mulai sejak pengalaman itu berbarengan Madrid, saya sudah lebih berkembang sekarang,” tuturnya. Real Madrid pada jornada minggu ketiga, diagendakan bertemu Osasuna di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9) malam WIB. Namun laga ini terancam dibatalkan lantaran cuaca buruk yang melanda wilayah setempat.

Related Posts