Morata Bisa Atasi Tekanan Di Chelsea

Alvaro Morata memang diragukan dapat menggantikan peran dari Diego Costa di lini serang Chelsea di musim ini. Namun legenda Arsenal, Thierry Henry meyakini bahwa pemain asal Spanyol tersebut siap menanggung beban tersebut dan mampu untuk mengerjakannya.

Alvaro Morata sendiri baru saja didatangkan ke Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini. Dirinya diproyeksikan untuk menggantikan Diego Costa yang sudah tidak masuk ke dalam rencana Antonio Conte untuk Chelsea di musim ini. Namun banyak yang memperkirakan sang pemain akan kesulitan di Liga Premier Inggris mengingat minimnya pengalaman sang pemain di Liga Inggris.

Alvaro Morata memang sangat berbeda dengan Diego Costa yang memiliki keunggulan fisik yang cukup tangguh untuk menghadapi ketatnya Liga Premier Inggris. Hal tersebut membuat pemain asal Spanyol tersebut diyakini akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk bisa beradaptasi dengan Liga Premier Inggris. Namun meski begitu Thierry Henry justru merasa yakin jika Alvaro Morata akan bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan Liga Premier Inggris. Terlebih lagi sang pemain juga dirasa sangat paham dengan keinginan manajer Chelsea, Antonio Conte.

Morata Atasi Tekanan Chelsea

Bebang yang ditanggung oleh Alvaro Morata memang terhitung cukup berat terlebih jika kita melihat kesuksesan yang didapatkan oleh Diego Costa yang berhasil membuat banyak gol untuk Chelsea. Namun Alvaro Morata dianggap memiliki potensi yang bisa untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Dia adalah tipe pemain yang disukai oleh Antonio Conte. Dia murah hati dalam gaya bermainnya. Dia tahu apa yang selalu dia butuhkan di sepanjang waktu. Dia akan meminta bola terobosan, menahan bola di depan dan mencetak banyak gol. Antonio Conte akan membuat dirinya bekerja seperti yang dia mau. Alvaro Morata tentu memiliki pemikiran yang bagus yang juga bisa diharapkan. Namun dia belum main di Chelsea di bawa Antonio Conte. Tapi suasananya mirip ketika di Juventus. Dia bakal menyesuaikan diri di sini tapi pasti dia akan memperlihatkan peformanya. Tugas berat memang menggantikan Costa namun dia bisa melakukannya” tutur Henry.

Related Posts