Momen Balas Dendam Prancis Setelah Kekalahan di Piala Dunia 2014

Pertemuan Prancis dengan Jerman di semi final Piala Eropa 2016 seperti mengungkit luka lama Les Blues dua tahun yang lalu. Untuk itu, laga nanti menjadi peluang Prancis untuk membayar lunas dendam mereka atas kekalahan di ajang Piala Dunia 2014. Menyusul kemenangan Jerman atas Italia dan Prancis atas Islandia di perempat final, kedua tim dijadwalkan bakal beradu di Stade Veldrome, Marseille, Jumat (8/7) dinihari WIB.

Dua tahun yang lalu, Prancis takluk dari Jerman di fase perempat final. Sementara itu, di rumah sendiri, Prancis mengusung misi balas dendam atas kekalahan itu. Mereka mengharapkan para supporter bisa memenuhi stadion untuk memberi dukungan penuh. “Mereka merupakan tim juara dunia, serta kerap menembus babak empat besar,” kata Giroud.

“Kami di sini dengan hasrat untuk merebut apa yang harusnya kami peroleh pada Piala Dunia 2014 silam. Kami pernah menaklukkan mereka dalam laga uji coba bulan November lalu, namun partai semi final kelak bakal berbeda. Saya mengharapkan masyarakat Prancis sama bergairahnya pada saat kami hadapi Islandia serta bakal medukung kami secara penuh.”

Momen Balas Dendam Prancis Piala Dunia 2014

“Kami memang cukup mujur saat bisa tampil di babak semi final di hadapan publik sendiri. Saya merasa bangga dengan apa yang kami diperoleh serta saya mengharapkan hasil yang diharapkan bisa datang,” ucap dia. Deschamps pun menyadari betapa beratnya laga menghadapi pasukan garapan Joachim Low itu. Tim Ayam Jantan pun telah siap bermain penuh dengan skuad terbaik.

“Jerman merupakan pasukan yang sangat tangguh, itu tidak diragukan lagi. Bahkan juga meskipun mereka dihadapkan dengan kesulitan pada saat menghadapi Italia lalu, yang membuat mereka mesti berjuang sampai adu penalti,” kata Deschamps. “Namun, kami telah tiba di dase ini, di fase semi final, serta kami bakal memberikan semuanya yang terbaik untuk menghadapi pasukan paling baik pula, bukan hanya di Eropa, namun tim juara dunia,” paparnya.

Jika berhasil melenggang ke final, Prancis atau Jerman bakal menghadapi satu diantara Portugal atau Wales yang di pertandingan lain juga memperebutkan satu tiket final.

Related Posts