Kedatangan Kiper Baru Membuat Mignolet Harus Waspada

Adanya persaingan dalam mengisi suatu posisi di skuad sebuah klub sepak bola sangat lumrah terjadi, adanya pemain yang baru datang dalam sebuah klub mengharuskan pemain yang lama yang menjadi andalan sang manajer harus waspada agar dapat tetap berada di posisinya.

Pada jendela transfers musim ini Liverpool banyak mendatangkan pemain baru seperti gorgio Wijnaldum, Sadio Mane, Klavan, Manninger, Karius. Dari beberapa pemain hasil transfers jurgen Kloop memang tak ada nama yang mentereng karena sudah menjadi tradisi kalau Kloop memang membeli pemain yang murah namun dapat menjadi pemain yang potensial, ini di buktikan ketika ia menukangi Borrussia Dortmund.

Kloop adalah seorang manajer yang dapat memunculkan pemain hebat seperti mario gotze, mats hummels, marco reus saat menukangi dortmund, dan saat ini Kloop kembali melakukan transfers dengan pemain yang kurang mentereng. Semoga ini akan terulang di Liverpool, salah satu rekrutan yang di beli adalah dua penjaga gawang yaitu manninger dan karius. Dua penjaga gawang ini di beli Kloop dengan maksud untuk melapisi penjaga gawang utam yaitu Simone Mignolet yang sejak musim lalu telah menjadi pilihan utama dari era brendan rodgers.

Mignolet Harus Waspada

The kop julukan Liverpool saat ini sudah mempunyai 3 penjaga gawang untuk menjalani musim 2016 ini, namun yang pasti hanya akan ada 1 penjaga gawang dibawah mistar. Ini akan menjadi persaingan antar penjaga gawang dalam mengisi skuad utama the kop Liverpool, seperti di lansir media inggris ternama kiper utama Liverpool Simon Mignolet  tak begitu khawatir akan kedatangan karius dan manninger karena persaingan seperti itu sudah lumrah baginya yang terpenting saat ini adalah mignolet harus bekerja keras untuk tetap menjadi kiper utama the kop.

Ia juga menegaskan akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu the kop dalam perburuan juara di semua kompetisi yang di lakoni seperti di kutip salah satu media inggris  “ harus ada sebuah kompetisi dalam merebutkan posisi penjaga gawang, namun hanya ada satu penjaga gawang yang bermain di lapangan, kedatangan penjaga gawang baru tak membuat saya khawatir asal saya melakukan yang terbaik untuk Liverpool” ucap Mignolet.

Related Posts