Messi, Suarez dan Luis Enrique Akan Perpanjang Kontrak di Barcelona

Mega bintang El Barca, Lionel Messi kabarnya bakal selekasnya memperoleh perjanjian baru dari manajemen tim. Nyatanya tidak cuma La Pulga yang bakal ditambah masa kerjanya, akan tetapi juga tandemnya Luis Suarez dan sang manajer, Luis Enrique. Ini jelas menjadi kabar bahagia bagi publik The Catalans dan para pendukung setia mereka.

Lionel Messi sendiri merupakan pilar utama tim mulai sejak 15 tahun lalu. Berkat perannya yang luar biasa di sektor depan, Barcelona sukses menyabet 29 gelar juara, termasuk delapan trofi La Liga, empat trofi Copa del Rey, empat gelar juara Liga Champions, dan tiga kali menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub. Pencapaian itu terbilang sangat luar biasa karena dicapai oleh pemain yang usianya baru menginjak 29 tahun.

Terkecuali Lionel Messi, Barcelona juga ingin sang mananjer Luis Enrique serta top skorer mereka musim lalu, Luis Suarez juga bertahan di tim. Kedua sosok itu sangat berperan penting bagi skuad The Catalans mulai sejak 2014 lalu. Berkat taktik yang digunakan Enrique dan penampilan fantastis Suarez di lini depan, Los Cules kembali jadi penguasa Spanyol dan Eropa setidaknya dalam dua musim terakhir. Barca sukses menyabet gelar juara La Liga dan Copa del Rey dan sempat meraih treble di musim 2014/15.

Messi, Suarez Luis Enrique Perpanjang Kontrak di Barcelona

Namun, durasi kerja ketiganya akan selekasnya usai. Perjanjian Messi selesai pada 30 Juni 2018, Enrique selesai pada 30 Juni 2017, sementara Suarez selesai pada 30 Juni 2019. Tidak mau kehilangan tiga pilar utama merekai, pihak Blaugrana selekasnya mempersiapkan perjanjian baru untuk Messi, Enrique, serta Suarez.

“Luis Enrique tak menginginkan bicara tentang perjanjian, namun sesudah Natal kami mesti mengulas permasalahan ini. Kami mesti bicara tentang perjanjian baru Messi, Luis Suarez, serta Ivan Rakitic,” tutur Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. “Yang utama merupakan skuad kami begitu kompetitif. Saya telah bertahun-tahun di Barca serta level di skuad kami merupakan sangat fantastis,” lanjutnya.

Barca memulai musim ini dengan catatan positif. Los Cules sukses menyabet keunggulan dalam dua laga awal La Liga. Hasil itu bikin mereka saat ini bercokol di posisi dua klasemen La Liga dengan mendulang enam angka.

Related Posts