Messi Cetak Rekor Pribadi Di El Clasico

Lionel Messi berhasil membuat gol ke-500 bersama FC Barcelona. Rekor tersebut terasa spesial setelah La Pulga mendapatkan hasil ini ketika mencetak dua gol di laga El Clasico melawan Real Madrid yang berakhir untuk kemenangan FC Barcelona dengan skor akhir 3-2.

La Pulga berhasil mencetak dua gol dalam laga bertajuk El Clasico melawan rival abadi FC Barcelona yakni Real Madrid. Laga tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu markas El Real pada hari Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Gol pertama La Pulga berhasil dicetak dirinya di menit 33 dan yang kedua di saat injury time babak kedua. Tambahan dua gol dalam catatan Lionel Messi saat ini membuat dirinya menjadi top skorer sementara ini di duel El Clasico di ajang La Liga Premier Spanyol dengan raihan 16 gol. Selain itu dirinya juga berhasil membuat gol ke-500 pada laga tersebut.

Dikutip dari ESPN, pemain asal Argentina tersebut sudah berhasil mencetak 343 gol ke gawang lawan di ajang La Liga Premier Spanyol, kemudian mencetak 94 gol di ajang Liga Champions, 43 gol di ajang Copa Del Rey, 12 gol di ajang Piala Super Spanyol, 5 gol di ajang Piala Dunia Antar Klub, dan 3 gol di ajang Piala Super Eropa.

Messi Cetak Rekor El Clasico

Dari 500 gol yang berhasil dicetak oleh pemain berusia 29 tahun tersebut, klub yang bisa dikatakan menjadi lumbung gol bagi Lionel Messi adalah Sevilla. Gawang dari Los Blanquirrojos itu sendiri sudah berhasil dibobol oleh mega bintang asal Argentina tersebut sebanyak 29 kali. Setelah itu diikuti oleh beberapa klub lain yakni Atletico Madrid dengan 27 gol, Valencia dengan 24 gol, Real Madrid dengan 23 gol, Athletic Bilbao dengan 22 gol, dan Osasuna dengan 21 gol.

Selain itu Arsenal merupakan tim di luar Spanyol yang menjadi klub yang sering dijebol oleh Lionel Messi. La Pulga telah menjebol gawang The Gunners sebanyak sembilan kali. Disusul dengan AC Milan, Celtic, Bayern Leverkusen.

Related Posts