Meski Tanpa Alcacer, Barcelona Masih Punya Beberapa Pemain Ini

Berita perekrutan Paco Alcacer oleh Barcelona masih jadi misteri besar. Akan tetapi sejatinya Blaugrana mempunyai segudang pemain yang levelnya setara dengan penyerang Valencia itu. Kehadiran Alcacer ke Camp Nou memang belum jelas, sesudah direksi Valencia menyanggah bakal melepas sang pemain ke klub rival mereka itu.

Misalnya Luis Enrique tidak berhasil merekrut sang pemain, untuk menjadi penyerang keempat yang melapisi trio MSN, sebenarnya Barca tak perlu merasa cemas. Sebab masih ada pemain-pemain yang dapat menjadi pilihan, meskipun juga tanpa Munir El Haddadi yang kabarnya akan hengkang dari tim. Nama pertama yang sangat mungkin diplot menjadi penyerang keempat adalah Arda Turan.

Pemain asal Turki ini tampil brilian saat menggantikan Neymar yang mesti absen di beberapa laga terakhir Barcelona, lantaran memperkuat timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Turan tampil fantastis di Piala Super Spanyol serta di laga pertama Barca kontra Real Betis, pekan lalu. Ia juga bisa dimainkan di tiga posisi, yakni penyerang tengah, sayap kiri dan sayap kanan.

Tanpa Alcacer, Barcelona Punya Pemain

Nama kedua adalah pemain rekrutan anyar Blaugrana, Denis Suarez. Pemain ini pernah memperkuat Barcelona B, sebelum akhirnya diboyong Billarreal. Walau lebih serang diplot menjadi gelandang serang, akan tetapi nyatanya Suarez pernah juga menempati tiga posisi yang sama seperti Messi, Suarez dan Neymar. Dari penempatan di tiga posisi tersebut, Denis Suarez total telah mengemas 10 gol dari 78 kali penampilan.

Jangan lupakan Andres Iniesta, pemain tengah veteran Barcelona ini umumnya diplot menjadi komando lini tengah. Tpai di masa Vicente del Bosque ataupun saat Barca ditangani Pep Guardiola, ia pernah bermain di sektor depan. Selama kariernya Iniesta pernah menjadi winger kiri sebanyak 76 kali, dengan menghasilkan sembilan gol serta 29 assist.

Nama terakhir adalah Andre Gomes, diantara rekrutan anyar Barca yang memang belum begitu fasih dimainkan menjadi penyerang sayap atau bahkan penyerang tengah. Bersama tim terdahulunya, Valencia, ia pernah sekali diplot menjadi penyerang sayap saat Los Che meladeni Barca di Camp Nou. Saat itu Valencia tampil apik dan berhasil menang 1-2 atas tim tuan rumah.

Related Posts