Mendy Terancam Tidak Bisa Jalani Debut Di Awal Musim

Manchester City terancam tidak bisa memainkan Benjamin Mendy di awal pekan Liga Premier Inggris musim mendatang. Pemain yang baru didapatkan oleh Manchester City tersebut memang masih berkutat dengan cedera paha pada kakinya.

Manchester City sendiri baru saja menyelesaikan transfer Benjamin Mendy dari AS Monaco pada hari Senin (24/7/2017). Benjamin Mendy sendiri kabarnya didatangkan oleh Manchester City dengan nilai transfer mencapai angka 49 juta Pounds. Namun sang pemain tidak bisa bermain ketika Manchester City berhasil menang atas Real Madrid dengan skor 4-1 di laga Internasional Champions Cup pada hari Kamis (27/7/2017). Menurut Pep Guardiola, Benjamin Mendy sekarang ini sedang mengalami cedera di pahanya yang memang sudah dirasakannya selama delapan bulan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sendiri mengaku bahwa pemain anyar Manchester City tersebut memang masih membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga pekan lagi untuk bisa pulih dari cedera paha yang di alaminya. Oleh karena itu Benjamin Mendy sendiri juga maish diragukan untuk bisa turun bermain pada laga tandang di markas Brighton pada pekan pertama kompetisi Liga Premier Inggris pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Mendy Tidak Debut Awal Musim

“Sangat disayangkan dia masih sedikit cedera. Sekarang ini dirinya tidak akan siap untuk dua atau tiga pekan ke depan” tutur Pep Guardiola kepada Sky Sports.

Dengan absenya Benjamin Mendy sendiri sekarang ini, Pep Guardiona memilih untuk menurunkan Danilo sebagai bek kiri ketika Manchester City melawan Real Madrid. Sementara itu Kyle Walker sendiri di pasang sebagai bek kanan. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku adanya bek-bek baru tersebut akan sangat membantu Manchester City untuk meningkatkan peforma permainan dari The Citizens.

“Kami tentu masih ingin untuk terus bisa bersaing dengan semua tim. Mimpi kami adalah untuk bermain dengan lebih stabil dan juga tetap solid. Kyle Walker dan juga Danilo sudah sangat membantu kami untuk bisa meningkatkan intensitas tim kami. Begitu pula yang akan ditunjukan oleh Benjamin Mendy nanti” tambahr dari Pep Guardiola.

Related Posts