Mateo Kovacic Siap Menukar Peran Luka Modric

Gelandang Real Madrid berkebangsaan Kroasia, Mateo Kovacic, memperoleh motivasi tinggi usai berjumpa dengan seniornya di klub dan timnas, Luka Modric. Kedua pemain asal Kroasia itu secara kebetulan juga berlaga di kedudukan yang sama. Los Blancos baru-baru ini mesti menerima kenyataan mereka harus ditinggal Modric selama beberapa waktu karena permasalahan cedera.

Mulai sejak berhimpun dengan El Real pada tahun 2012, Luka Modric senantiasa jadi andalan manajer tim ibukota Spanyol itu. Cedera yang dihadapi Modric saat ini sudah pasti akan membuat permainan El Real sedikit timpang di lini tengah. Akan tetapi Zinedine Zidane siap memberi keyakinan pada Kovacic untuk menukar peran yang ditinggalkan Modric.

Kovacic pun merasa lebih percaya diri sesudah ia mengunjungi Modric yang belum lama ini baru saja selesai melakoni operasi. Menurut gelandang berumur 22 tahun itu, Modric menyampaikan kalau telah waktunya untuk Kovacic bagi membuktikan seluruh kemampuan terbaiknya, baik bagi timnas Kroasia ataupun bagi Real Madrid.

“Saya sempat mengunjungi Modric belum lama ini, serta dia menyampaikan bila saya telah siap mengemban tanggungjawab yang lebih besar. Hal itulah yang lalu membuat semangat saya terbakar, lantaran Modric adalah sosok yang luar biasa serta bisa memberikan inspirasi pada pasukan,” tutur Kovacic.

mateo kovacic peran luka modric

Eks penggawa Inter Milan itu memang mulai berlaga secara rutin di bawah arahan Zinedine Zidane. Sampai dengan jornada ketujuh La Liga 2016/17, Mateo Kovacic tercatat telah bermain sejumlah empat kali. Pada awal musim 2016/17, Zidane nyaris saja melego sang pemain ke tim lain. Akan tetapi kesungguhan Kovacic yang rela memangkas masa liburannya demi berhimpun bersama rekan-rekannya di Real Madrid membuat Zidane mengubah niatnya serta menjaga sang pemain tetap di Bernabeu.

Kehilangan Luka Modric jelas menjadi ganjalan besar bagi Real Madrid. Terlebih gelandang pengangkut air mereka, Casemiro, sudah terlebih dahulu absen sekian lama. Lini tengah jelas menjadi sorotan tersendiri. Jika melihat empat hasil imbang secara beruntun yang didapat Los Blancos, Zidane tentunya harus segera melakukan pembenahan di skuadnya.

Related Posts