Masuknya Jasper Cillessen Bisa Jadi Ancaman Bagi Ter Stegen

Mantan bintang Barcelona, Ronald de Boer meminta agar Jasper Cillessen bisa ‘mengancam’ Marc-Andre Ter Stegen misal ia jadi didatangkan ke Camp Nou musim panas ini. Ronald de Boer percaya kalau Cillessen berpeluang besar menggeser kedudukan Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper utama Blaugrana, setelah Claudio Bravo dikabarkan sudah pasti akan meninggalkan tim.

Pada saat ini, berita tentang kepindahan Jasper Cillessen sendiri semakin menguat, sesudah Barcelona dan Manchester City sudah menyepakati transfer Claudio Bravo. Penjaga gawang asal Chile itu bakal selekasnya tiba di Etidah Stadium dengan mahar sebesar Rp 296 miliar. Bersama Los Cules, Bravo jadi penjaga gawang utama untuk kompetisi La Liga, sementara Ter Stegen hanya menjadi pelapis untuk bermain di Copa del Rey dan Liga Champions.

Awal mulanya, Bravo sendiri didatangkan ke Camp Nou karena Luis Enrique menganggap Ter Stegen masihlah terlalu muda dan minim pengalaman, hingga ia merasa perlu kiper yang lebih berpengalaman untuk mengamankan gawang Barcelona. Oleh karena itu, De Boer pun yakin jika Cillessen bakal jadi kompetitor yang berat untuk penjaga gawang muda asal Jerman, Ter Stegen.

Jasper Cillessen Jadi Ancaman Ter Stegen

“Di BNarcelona, Anda bisa belajar banyak hal. Anda bakal dapat menjadi pemain yang terus berkembang,” tutur Ronald. “Tapi Cillessen bukanlah pemain yang masih muda dan inim pengalaman. Memanglah ia bakal perlu penyesuaian diri, akan tetapi dia bakal jadi kompetitor yang berat untuk Ter Stegen.”

Terlebih menurut saudara kembar Frank de Boer itu, Jasper Cillessen adalah penjaga gawang yang berkualitas. “Frank (De Boer) sangat menyukai cara Cillessen mengatur rekan-rekannya. Terlebih Cillessen adalah pemain yang pendiam, tapi ia berusaha sangat keras serta tak akan membuat banyak permasalahan untuk tim. Saya meyakini bila Barca mengambil keputusan yang tepat dengan perekrutan ini.”

“Selain itu, Frank juga pernah menyampaikan bila Cillessen adalah penjaga gawang dengan kemampuan yang komplit serta bakal jadi penjaga gawang hebat beberapa tahun yang akan datang,” imbuhnya. Menarik untuk dinantikan, siapa yang musim ini akan dipilih Enrique menjadi penjaga gawang utama El Barca.

Related Posts