Marco Asensio Buat Catatan Impresif Saat Real Madrid Menang 7-1

Marco Asensio berhasil menceploskan dua gol ke gawang Cultural Leonesa, pada pertarungan Leg pertama 32 besar Copa del Rey 2016/17, Kamis (27/10) dinihari WIB. Dua gol itu pun mengantarkan sang pemain berumur 20 tahun mencatatkan aksi yang spektakuler. Berkat dua gol itu, Asensio terdaftar menjadi satu-satunya pemain di La Liga yang sukses membaut gol ke gawang lawan di empat kompetisi berbeda di musim ini. Sang pemain tengah telah menceploskan gol di La Liga, Piala Super Eropa, Liga Champions, dan terbaru di Copa del Rey.

Pada pertarungan kontra Leonesa semalam, Real Madrid menang sangat telak dengan skor 7-1. Kran gol Real Madrid dibuka lewat gol bunuh diri pemain Leonesa, Gianni Zuiverloon (6′), lalu dilanjutkan dengan gol Álvaro Morata (46′, 55′), Nacho (68′), dan Mariano Díaz (90’+2′). Dua gol lainnya tercipta lewat kaki Marco Asensio. Adapun gol balasan tim tuan rumah lahir lewat Benja, enam menit sebelum bubaran pertandingan.

Untuk Asensio sendiri, musim ini seakan jadi waktu yang tepat untuk membuktikan kapasitasnya masuk ke tim senior Real Madrid dan timnas senior Spanyol. Sebelumia menceploskan gol di Copa del Rey, ia memulai musim dengan baik saat sukses menceploskan gol ke gawang Sevilla. Asensio menggelontorkan satu gol ke gawang Sevilla pada perebutan trofi Piala Super Eropa (9/8). Hasil akhirnya, Real Madrid menang 3-2.

Marco Asensio Impresif Real Madrid 7-1

Kemudian pada laga pembuka La Liga musim ini, Asensio yang dipercaya oleh Zinedine Zidane juga turut menjebol gawang Real Sociedad. Ia mengusung El Real menundukkan tuan rumah dengan skor 3-0. Satu golnya yang lain di pentas La Liga tercipta saat menjebol gawang Las Palmas (24/9). Sementara itu di ajang Liga Champions, gawang Legia Warsawa jadi korban pemain muda berpostur 180 cm itu. Real Madrid pun sukses menghajar tim asal Polandia itu dengan skor telak 5-1.

Usai melakoni laga kontra Leonesa, Marco Asensio mengaku kalau aksinya itu terbantu dengan keseriusan rekan-rekannya di atas lapangan saat menghadapi lawan yang memang dianggap tidak selevel mereka. ” ulai sejak awal, kami ketahui kalau pertarungan ini tidak akan berjalan dengan gampang, serta kami melawan mereka dengan keseriusan. Saya dapat berlaga secara efisien, serta itu terbantu dengan penampilan rekan-rekan yang lain,” ucapnya.

Asensio mengharapkan Real Madrid tidak lengah pada leg II di Santiago Bernabeu nanti, walau mereka telah unggul jauh. Ia mengharapkan partai di depan publik sendiri dapat memberi kebahagiaan untuk seluruh fans Madrid.

Related Posts