Manchester United Tahan Imbang Liverpool di Anfield Stadium

Tim tuan rumah, Liverpool tidak berhasil memetik angka penuh sesudah ditahan dengan permainan cerdik Manchester United. Kedua tim saling berbagi angka, usai bermain imbang tanpa gol pada pekan kedelapan Premier League 2016/17, Selasa (18/10) dinihari WIB. Hasil ini tidak memperbaiki kedudukan masing-masing tim di papan klasemen sementara.

Untuk saat ini, The Reds masih bercokol di urutan empat klasemen dengan mengumpulkan 17 angka dari delapan laga. Sementara Manchester United ada di tangga ketujuh dengan 14 angka. Si Merah turun dengan skema 4-3-3 pada laga tadi malam. Absennya Georginio Wijnaldum akibat cedera membuat Emre Can dipercaya Klopp untuk menemani Jordan Henderson serta Philippe Coutinho di lapangan tengah.

Sementara Daniel Sturridge menjadi starter dengan menjadi tandem Roberto Firmino serta Sadio Mane sebagai pemain serang. Klopp sangat terpaksa sekali mencadangkan Adam Lallana, lantaran kondisi fisik sang pemain. Meskipun pada akhirnya Lallana dimainkan oleh Klopp sebagai pemain pengganti.

Kubu Manchester United memakai strategi 4-2-3-1, seperti yang biasa digunakan Mourinho. Wayne Rooney kembali tampak hanya duduk di bangku pengganti di awal laga. Perannya sebagai gelandang serang diambil alih Paul Pogba. Sementara dua pos gelandang bertahan ditempati oleh Marouane Fellaini serta Ander Herrera.

Manchester Imbang Liverpool Anfield

Pertandingan di babak pertama berjalan monoton, karena kedua tim bermain dengan tempo lambat. Baik Liverpool ataupun Manchester United, keduanya sama-sama kesusahan menembus lini defensi lawan. Tidak ada gol tercipta, hingga babak pertama ditutup dengan skor. Laga di babak kedua baru berjalan lebih menarik.

Manchester United membuka peluang emas untuk menceploskan gol lewat Zlatan Ibrahimovic. Pada menit ke-55, Ibra berdiri bebas dan menerima umpan Pogba. Ibra lalu melepas sundulan keras, walau akhirnya bola masihlah melenceng dari gawang The Reds. Hanya beberapa menit berselang, tuan rumah mendapatkan kesempatan bagus untuk unggul. Walaupun begitu, tembakan mendatar jarak dekat dari Emre Can bisa dimentahkan David de Gea.

De Gea kembali melakukan penyelamatan penting untuk MU di menit ke-71. Tembakan jarak jauh Coutinho ditepis kiper asal Spanyol itu dengan aksi luar biasa. Selebihnya, tidak ada peluang berarti di sisa laga North-West Derby ini.

Related Posts