Laga Manchester United dan Liverpool Berpeluang Terjadi di Final Piala Liga

Manchester United berpeluang melawan Liverpool di babak final Piala Liga Inggris musim ini. Sebab, kedua tim tidak saling bertemu di babak semi final. Pada undian yang dilakukan pada Rabu (30/11), Manchester United diagendakan berjumpa Hull City pada 9 Januari dan 22 Januari. Sementara Liverpool mesti melewati hadangan Southampton, juga dalam laga kandang dan tandang.

Di perempat final, Liverpool sukses menyingkirkan Leeds United dengan skor 2-0, pada Rabu (30/11) dinihari WIB. The Reds unggul melalui gol Divock Origi dan pemain termuda mereka, Ben Woodburn. Sementara itu Manchester United membalaskan dendam mereka atas West Ham United di akhir pekan lalu. Setelah ditahan imbang di Old Trafford pada Premier League, Minggu (27/11).

Setan Merah berhasil menghancurkan The Hammers dengan skor telak 4-1 di tempat yang sama, pada ajang yang berbeda. Kemenangan Manchester Untied dipastikan melalui dua gol Zlatan Ibrahimovic dan dua gol Anthony Martial. Mantan pemain The Red Devils, Ashley Fletcher turut menyumbangkan satu gol balasan dari West Ham United di babak pertama.

Di laga perempat final yang lain, Arsenal mesti memupuskan mimpi mereka untuk menjuarai Piala Liga Inggris musim ini. Tidak tampil dengan skuad utama mereka, The Gunners ditekuk Southampton dengan skor 2-0. Dua gol Soton dicetak dengan cara yang indah, masing-masing melalui Jordy Claise (13’) dan Ryan Bertrand (38’).

Manchester United Liverpool Piala Liga

Sedangkan satu kontestan lain yang melaju ke semi final adalah Hull City. Bermain melawan tim Divisi Championship, Newcastle United, Hull mesti menyelesaikan pertandingan melalui babak adu penalti. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Skor akhir di babak adu penalti 3-1 untuk Hull City.

Berbeda dengan sistem di babak-babak sebelumnya, pada semi final keempat tim akan bermain dalam dua leg. Dua tim akan bertemu di partai puncak, yang bakal berlangsung di Wembley Stadium, London, 26 Februari 2017 mendatang. Pada musim 2015/16 lalu, Liverpool berhasil melaju ke final, meski pada akhirnya mesti takluk dari Manchester City melalui drama adu penalti.

Related Posts