Manchester City Ingin Menjaga Jarak

Pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 akan mempertemukan sang puncak klasemen dengan klub peringkat 8 southhampton. Laga yang akan digelar di kandang City ini bisa menjadi  pelampiasan mereka setelah pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Spanyol mengaami kekelahan yang besar melawan Barcelona dengan skor telak 4 – 0.

Mantan pelatih Bayern Munchen yang sekarang menangani Che Citizens berharap anak asuhnya bisa melupakan kekalahan mereka dan bersiap melawan Southhampton di Liga primer Inggris. Para pemain yang cedera seperti Company belum bisa tampil karena masih berkutat dengan cederanya dan kendala yang lain yang dihadapi Guardiola adalah masalah kelelahan fisik akibat jadwal padat yang sudah dijalaninya. Oleh karena itu dalam lanjutan Liga Inggris ini guardiola akan sedikit merombak para pemainnya agar pemain yang sering bermain bisa beristirahat sejenak agar tidak terjadi masalah cedera lagi yang bisa merugikan tim.

Pada klasemen sementara Liga Inggris, City mempunyai poin yang sama dengan Arsenal  dan dalam lanjutan Liga Inggris ini Manchester City ingin tetap menjaga jarak dengan Arsenal  agar bisa tetap memmpin klasemen sementara. Memang lawan yang akan dihadapi City kali ini kurang imppresif pada Liga domestik akan tetapi tim tim seperti ini akan menyulitkan dalam meraih kemenangan dan meraih poin penuh apalagi pertandingan ini akan digelar pada kandang mereka sendiri di Etihad Stadium.

Manchester City Ingin Menjaga Jarak

Pep Guardiola juga menambahkan bahwa para pemainya sekarang mulai mengerti akan pola permainan yang dia inginkan dan berharap  para pemainya bisa kosisten pada setiap laga baik dipentas Liga maupun eropa. Memang pada pertandingan terakhir mereka di Liga domestic City selalu berhasil membawa kemenangan dan skor yang mereka cetak pun tidak sedikit, ini membuktian bahwa guardiola perlahan mulai berhasil membawa City kembali menjadi kandidat juara yang kuat pada musim ini.

Di lain pihak klub southhampton yang berkunjung ke Etihad stadium juga ingin mengincar poin guna membantu mereka utuk merangsak naik keposisi atas klasemen Liga Inggris. Southampton mengalami laga terakhir mereka dengan kurang memuaskan setelah hanya bermain imbang dan tterakhir menang 3 -1 atas burnley. Para pemain juga banyak berkutat dengan cedera seperti Shane Long, Matt Target dkk. Tentu ini menjadi tantangan untuk pelatih baru mereka yakni Claude Puel agar bisa membawa klub bisa bersaing di papan atas.

Related Posts